Sukses


Jacksen Tiago Akui Tekanan Kompetisi Bikin Barito Putera Terus Merosot

Bola.com, Jakarta - Barito Putera mengalami kemerosotan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak seiring kegagalan meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengakui adanya tekanan kompetisi yang sulit diantisipasi timnya sejak putaran kedua Liga 1 2018.

Barito Putera kali terakhir meraih kemenangan pada pekan ke-20 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 12 Agustus 2018. Sejak itu, Barito Putera bermain imbang sebanyak lima kali dan dua kali mengalami kekalahan.

Jacksen Tiago sangat yakin pemainnya bukan penyebab menurunnya performa tim dalam tujuh laga terakhir. Pelatih asal Brasil itu menyebut banyaknya tekanan kompetisi yang memengaruhi hasil pertandingan yang dijalani Barito.

"Kami sebenarnya menampilkan performa yang bagus. Namun, memang ada beberapa kendala. Kami memiliki pemain bagus, tapi ada masalah yang tidak bisa dihindari dalam berkompetisi, di mana kami menghadapi berbagai tekanan," ujar Jacksen dalam keterangan pers jelang laga kontra Persija di Bekasi, Senin (29/10/2018).

"Pemain kami kesulitan menghadapi tekanan itu. Sering terjadi keributan dengan wasit, ada faktor yang menyebabkan emosi pemain juga meningkat. Namun, itu bagian dari kompetisi. Saya sudah lama berada di Indonesia dan sangat memahami budaya sepak bola di Indonesia," lanjutnya.

Barito Putera, yang sempat berada di puncak klasemen Liga 1 2018, saat ini berada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018), Laskar Antasari berharap bisa mengakhiri tren tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer