Sukses


Prediksi Persib Vs Bali United: Momen Mendekati Puncak

Bola.com, Balikpapan - Persib Bandung masih kehilangan duet lini depan andalan yang dihuni Ezechiel N'douassel dan Jonathan Bauman saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan pada pekan ke 28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018).

Ezechiel masih menyisakan satu kali lagi larangan bermain dari Komdis PSSI, sedangkan Bauman terpaksa absen lantaran menjalani hukuman kartu merah.

"Melawan Bali nanti kami bermain masih tanpa Eze, Bauman, dan Dedi Kusnandar. Hariono pun masih diragukan. Tapi, persiapan kami sudah bagus untuk menghadapi pertandingan ini," ujar Mario Gomez, pelatih Persib.

Gomez menegaskan pertandingan melawan Bali United menjadi laga yang sangat penting bagi Persib menyusul rentetan hasil tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Itulah mengapa, kemenangan menjadi hal yang mutlak diraih pasukannya.

"Itu penting untuk menjaga peluang kami. Kami harus menang untuk tetap menjaga eksistensi di papan atas klasemen sementara Liga 1," kata pelatih asal Argentina ini.

Peluang menempel pemuncak klasemen sementara, PSM Makssar, cukup terbuka menyusul kekalahan 0-3 tim Juku Eja dari Madura United (29/10/2018). Seandainya mampu menekuk Bali United, selisih Persib dengan PSM tinggal dua poin saja.

Gomez juga menambahkan mental pemain Persib saat ini sangat bagus dan tidak mengalami penurunan, meski hasil sebelumnya tidak maksimal dan Persib banyak kehilangan pemain penting setelah mendapat sanksi. "Mereka termotivasi untuk memenangi pertandingan melawan Bali," tegas Gomez.

Sayangnya, kata Gomez, laga kandang Persib harus dilewati tanpa dukungan bobotoh. Padahal, kehadiran bobotoh sangat penting bagi perjuangan anak-anak Maung Bandung di setiap pertandingan.

"Kami bermain tanpa dukungan bobotoh, padahal dukungan itu sangat penting, bukan hanya untuk Persib, tapi untuk semua tim. Dan saya masih tidak mengerti, kenapa kami tidak bisa main tanpa bobotoh. Terus terang, saya masih tidak mengerti dengan situasi ini," keluh Gomez.

2 dari 3 halaman

Bali United Ingin Mencuri Poin

Di sisi lain, perihal lawan, pelatih asal Argentina itu mengakui Bali United sebagai tim bagus dengan berisikan deretan pemain yang juga bagus. Maka itu, anak asuhnya harus lebih siap.

"Bali United tim yang bagus dan kami pernah bermain melawan mereka. Ada yang bilang Bali punya pemain bintang, itu hanya opini saja, tapi tidak masalah bagi kami karena kami sudah siap," ujar Gomez.

Sementara pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menilai pertandingan nanti baik Persib maupun tim asuhannya sama-sama dalam kondisi tidak diuntungkan. Persib kehilangan beberapa pemain, begitu pula Bali United.

"Kami hanya membawa 20 pemain. Beberapa pemain tidak dibawa seperti Nick Van Der Velde dan Mahamadou N'Diaye, yang terkena hukuman akumulasi. Lalu I Nyoman Sukarja masih belum pulih," ungkap Widodo.

Namun, Widodo mengaku sudah mempersiapkan antisipasi. Diharapkan, pemain yang menggantikan bisa memerankan tugas dengan baik.

"Siapa pun yang diturunkan, harus bisa mengganti peran pemain yang absen. Intinya, kami harus bisa curi poin di sini supaya kami bisa tetap di papan atas," katanya.

Widodo mengatakan mencuri poin adalah target yang sangat realistis untuk dicapai karena Bali United bertekad untuk bisa menutup Liga 1 2018 dengan hasil manis.

"Ini adalah tekad dari tim kami, inilah bentuk motivasi kami untuk pertandingan besok. Kami tahu, Persib juga tim bagus, jadi kami juga respek kepada Persib. Tapi, di kompetisi ini tidak ada tim lemah, masing-masing bisa mengalahkan dan dikalahkan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus (belakang); Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-kyun, Ghozali Siregar (tengah); Febri Hariyadi, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika, M. Ndiaye, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat (belakang); Fadil, Taufiq, Yabes Roni (tengah); Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Video Populer

Foto Populer