Sukses


Gol ke Gawang Timnas Indonesia U-19 Jadi yang Terbaik Sepanjang Karier Shunki Higashi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Jepang, Shunki Higashi, belum bisa melupakan gol indah yang dicetaknya ke gawang Timnas Indonesia U-19 pada perempat final Piala AFC 2018, Minggu (28/10/2018). Pemain 18 tahun itu tak ragu menyebut gol tersebut sebagai yang terbaik dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Shunki Higashi mencetak gol pada menit ke-40 ke gawang Timnas Indonesia U-19. Ketika itu, Shunki Higashi melakukan tembakan spekulasi dari jarak 32 meter yang merobek gawang Garuda Nusantara kawalan Muhamad Riyandi.

"Pada babak pertama, Indonesia bermain sangat bertahan sehingga kami hampir tidak punya kesempatan untuk menyerang mereka. Dalam situasi ini, saya memutuskan untuk menembak dan akhirnya saya mencetak gol," kata Higashi seperti dikutip situs resmi AFC, Selasa (30/10/2018).

"Saya rasa gol itu menjadi yang terbaik dalam karier sepak bola saya sejauh ini. Akan tetapi, saya ingin terus berusaha dan semoga bisa mencetak lebih banyak gol, gol yang lebih baik dalam waktu dekat," ujar pemain yang merumput bersama Sanfrecce Hiroshima itu.

Jepang akhirnya mampu mencetak gol kedua pada menit ke-70 melalui aksi Taisei Miyashiro. Gol tersebut membawa langkah Samurai Biru ke Piala Dunia U-20 2020 karena lolos ke babak semifinal Piala AFC dengan kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia U-19.

Pada babak semifinal, Jepang akan menghadapi Arab Saudi yang sukses mengalahkan Australia dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (1/11/2018).

Video Populer

Foto Populer