Sukses


Takluk dari Persipura, Pelatih Persebaya Berdalih Pemain Kelelahan

Bola.com, Jayapura - Persebaya Surabaya gagal meneruskan tren positif meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Skuat Bajul Ijo menyerah 1-3 dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Rendi Irwan dkk. gagal menampilkan permainan yang apik seperti yang pernah dilakukan pada dua laga sebelumnya. Kali ini, barisan pertahanan Persebaya dengan mudah ditembus pemain Persipura.

Hal itulah yang membuat tuan rumah unggul dengan mudah lewat gol-gol Boaz Solossa (6'), Marcio Rosario (56'), dan Hilton Moreira (66'). Sementara satu gol balas dicetak lewat titik putih oleh stoper Persebaya, Otavio Dutra (71').

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berdalih kekalahan anak asuhnya disebabkan faktor kelelahan. Jarak antara Surabaya ke Jayapura memang sangat jauh dan waktu istirahat dianggap kurang.

"Kami akui penampilan kami tidak lebih baik dibanding sebelumnya. Pemain kami juga seperti kelelahan dan kurang memainkan bola. Reaksi itu mulai terlihat berbeda di babak kedua," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Hasil ini sontak membuat Persebaya kehilangan peluang menjaga trek di jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka sukses menang 4-1 atas Persib Bandung (20/10/2018) dan unggul 4-0 atas Madura United (25/10/2018).

Sebelum laga ini dimulai, Djanur sempat mengeluhkan jadwal padat yang mengakibatkan anak asuhnya kurang istirahat. Mereka baru tiba di Jayapura pada Minggu (28/10/2018) dan hanya punya satu kesempatan berlatih di sana.

"Itu semua karena tim kami memang tidak mudah menghadapi pertandingan ini, karena waktu persiapan kami yang mepet. Juga kami tidak memiliki opsi yang lain, sehingga koordinasi pemain kami menjadi berkurang," imbuhnya.

Kekalahan ini menempatkan Persebaya berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 35 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari PS Tira di peringkat ke-16 atau posisi teratas zona degradasi.

Video Populer

Foto Populer