Sukses


8 Besar Liga 2: Semen Padang Terjungkal Lagi

Bola.com, Palangkaraya - Semen Padang lagi-lagi terjungkal pada sesi laga tandang babak 8 besar Liga 2 2018. Teranyar, Kabau Sirah harus mengakui keunggulan tuan rumah, Kalteng Putra, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, dengan skor 1-0, Selasa (30/10/2018).

Tak hanya kalah, Semen Padang harus menelan pil pahit lainnya, yakni menjadi korban dari "hujan" kartu buntut ketegasan sang pengadil.

Dari tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit, tim Kabau Sirah kebagian lima kartu yang di antaranya diperoleh Ngurah Nanak, Irsyad Maulana, Manda Cingi, Fridolin Cristov Yoku.

Tak membutuhkan banyak waktu bagi Kalteng Putra untuk membuka keunggulan di hadapan publik sendiri. Baru lima menit babak pertama berlangsung, striker tuan rumah, Kushedya Hari Yudo, mampu menaklukkan kiper Rendi Oscario memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Meski berusaha bangkit dan menipiskan ketertinggalan, tim urang awak tak mampu membalas keunggulan lawan di babak pertama, meski beberapa peluang berhasil diciptakan.

Di babak kedua, penampilan Hengki Ardiles dkk. mulai berkembang dan lebih menguasai permainan. Koordinasi permainan mulai terlihat ditambah kemampuan menerobos lini pertahanan tuan rumah.

Hanya, rapatnya barisan pertahanan tuan rumah menyulitkan Irsyad Maulana dan Firman Septian mengonversikan peluang menjadi gol. Hal yang sama juga berlaku bagi Kalteng Putra, beberapa peluang matang di depan gawang Semen Padang juga gagal dimanfaatkan menjadi gol tambahan.

 

2 dari 2 halaman

Gagal Manfaatkan Peluang

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyebut, secara keseluruhan anak asuhnya bermain baik. Hanya, beberapa peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

"Pemain sebenarnya bermain sesuai strategi, namun banyak kesempatan yang gagal kami manfaatkan menjadi gol. Kami akan segera berbenah, mengingat jadwal ke pertandingan selanjutnya sangat mepet," ungkap Syafrianto.

Kelalahan dari Kalteng Putra membuat posisi Semen Padang melorot ke posisi ketiga Grup A. Sementara kemenangan yang diperoleh tuan rumah mengantarkan tim asuhan Kas hartadi itu untuk sementara bertengger di posisi pertama dengan koleksi empat poin. Posisi kedua ditempati Aceh United dengan poin tiga, sama dengan Semen Padang, namun unggul selisih gol.

Semen Padang memiliki peluang kembali bertakhta di posisi pertama jika mampu memaksimalkan poin ketika menjamu Aceh United di pekan ketiga babak 8 besar Grup A yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (4/11/2018).

Video Populer

Foto Populer