Sukses


Kemenangan Persipura atas Persebaya Buah Kepercayaan Diri Pemain

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akhirnya berhasil mengakhiri catatan minor tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka menang 3-1 (1-0) atas Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Keunggulan Persipura lahir melalui gol-gol Boaz Solossa (6'), Marcio Rosario (56'), dan Hilton Moreira (66'). Sementara satu gol balas dicetak lewat titik putih oleh stoper Persebaya, Otavio Dutra (71').

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, sangat puas anak asuhnya bisa bermain dengan mendominasi pertandingan. Dia merasa hasil ini merupakan buah kerja semua pihak di timnya dalam ambisi untuk bangkit.

"Sebenarnya semua di dalam tim kerja keras setiap hari. Kami selalu percaya dengan kemampuan. Kami sudah berlatih bagus, dan sekarang bermain dengan bagus. Saya sudah minta untuk menang karena itu akan mengembalikan kepercayaan diri," kata pelatih asal Brasil itu.

"Kemenangan ini sangat penting bagus buat kami. Permainan tim sangat kompak, bermain bagus, dan kuat. Semua berakhir dengan baik. Kami bermain dengan cepat dan mengontrol permainan," imbuhnya.

Pemain Mutiara Hitam memang terlihat sangat leluasa membongkar pertahanan Persebaya. Mereka tidak banyak menemui kesulitan untuk mendapat celah melepas tembakan.

Sejak menit awal, Persipura langsung berusaha menekan lawannya itu. Hasilnya, kapten tim, Boaz Solossa, membuka keunggulan lewat gol cepatnya pada menit keenam.

"Kami mampu menekan sejak awal. Saya menginginkan kami menang sejak babak pertama agar memudahkan kami untuk unggul sampai akhir. Kami harus mempertahankan penampilan yang seperti ini," ungkap Lessa.

Kemenangan ini membuat Persipura berhasil naik peringkat ke posisi sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer