Sukses


Imanuel Wanggai Lega Persipura Bisa Menang

Bola.com, Jayapura - Imanuel Wanggai lega Persipura Jayapura akhirnya bisa memetik kemenangan. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Pemain yang akrab disapa Manu itu mengatakan Persipura sempat dalam situasi yang tak mengenakan sebelum laga ini. Mereka melewati empat laga terakhir atau selama ditangani oleh pelatih Oswaldo Lessa, tanpa kemenangan.

Sebelum menjamu Persebaya, Persipura kalah 1-2 dari Persija Jakarta di stadion yang sama pada pekan lalu (25/10/2018). Makanya, Boaz Solossa dkk. mengusung ambisi bangkit dan mendapat tiga poin saat berjumpa Persebaya.

"Saya mengucap puji syukur kepada Tuhan karena kami bisa menang. Situasinya sempat sulit sekali buat kami, tapi saya dan teman-teman selalu berkomitmen. Dalam latihan dan pertandingan kami bertanggung jawab untuk selalu yang terbaik," ungkap pemain bernomor punggung 11 itu setelah pertandingan.

Rentetan hasil buruk Persipura didapat sejak kalah 1-2 dari Borneo FC (8/10/2018). Berikutnya, mereka ditahan 1-1 oleh Persib Bandung (15/10/2018), dan bermain 2-2 Madura United (20/10/2018).

Hasil ini imbang kontra Persib dan takluk dari Persija itu sempat membuat mental pemain bermasalah. Namun, Manu bersama rekan-rekan satu tim sudah bertekad untuk segera menang agar bisa bersaing lagi di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Kami bermain bukan hanya karena digaji Persipura. Tapi, tim ini adalah kebanggaan kami. Mungkin sekarang baru menang lagi, ke depan kami harus berusaha sampai akhir kompetisi," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Persipura berhasil naik peringkat ke posisi sembilan klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam telah mengoleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer