Sukses


Persija Hadapi Persebaya, Stefano Cugurra Teco Punya Memori Spesial di Surabaya

Bola.com, Jakarta - Setelah meraih empat kemenangan berturut-turut, Persija Jakarta akan bertandang ke Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menghadapi Persebaya Surabaya di laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar pada Minggu (4/11/2018). Lawatan ke Surabaya ini akan menjadi momen nostalgia bagi pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, yang pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia di Kota Pahlawan ini.

Persija memperpanjang tren positif dengan meraih kemenangan keempat secara berturut-turut saat menghadapi Barito Putera di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018). Macan Kemayoran berhasil menang telak 3-0 dalam pertandingan tersebut.

Memiliki target untuk semakin dekat dengan puncak klasemen, Persija bertekad untuk terus bekerja keras untuk mencari kemenangan. Tantangan berikutnya adalah menghadapi Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo pada akhir pekan ini.

Bicara soal Surabaya, Stefano Cugurra Teco adalah sosok yang memiliki kenangan manis di ibu kota Provinsi Jawa Timur itu. Kariernya di sepak bola Indonesia berawal di kota tersebut dan kehidupan berkeluarganya pun dimulai dari sana.

"Ketika saya pertama kali datang di Indonesia, saya ke Surabaya. Saya bekerja di sana selama lima tahun. Di sana saya mendapatkan istri, mendapatkan rumah, dan saya juga bisa tiga kali merasakan juara bersama Persebaya," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Kala tiba di Surabaya, Teco menjadi asisten pelatih Jacksen Tiago yang menangani Persebaya. Teco diserahi tugas untuk menjadi pelatih fisik tim Bajul Ijo.

Begitu banyak kenangan manis memang sesuatu yang positif bagi Teco jelang lawatannya kembali ke Surabaya. Namun, pelatih berusia 44 tahun itu menegaskan kini ia datang bersama Persija dan merasa senang bisa kembali ke Surabaya.

"Sekarang saya harus bicara secara profesional karena saya datang dengan tim yang berbeda. Ketika saya bekerja di negara-negara lain, saya juga pasti sangat senang ketika kembali ke Surabaya. Hal tersebut tetap ada meski saya datang bersama lawan mereka sekarang," ujarnya.

Persija cukup optimistis datang ke Surabaya mengingat tren positif yang tengah mereka alami. Namun, Persebaya yang baru kalah 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pasti ingin bangkit di pertandingan pekan ke-29 yang digelar di depan ribuan pendukungnya.

Video Populer

Foto Populer