Sukses


Pelatih Madura United Memotivasi Pemain Jelang Duel Kontra Bali United

Bola.com, Pamekasan - Kemenangan Madura United atas PSM Makassar dengan skor 3-0, Senin (29/10/2018) benar-benar mengangkat moral pemain. Tak ingin terlalu larut dalam euforia, mereka langsung menatap laga berikutnya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal bertanding ke kandang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/11/2018). Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Pulau Dewata pada Kamis (1/11/2018).

Sebelum berangkat, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira memberikan wejangan khusus kepada pemain. Semua pemain asuhannya disuruh duduk di bench Stadion Gelora Bangkalan, Rabu sore (31/10/2018), sebelum latihan dimulai.

Kurang lebih selama 30 menit lamanya Gomes berbicara kepada Fabiano Beltrame dkk. Dia sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pemainnya saat menggasak PSM tiga gol tanpa balas.

"Sekarang sudah waktunya kalian fokus untuk melawan Bali United. Semua yang di tim ini harus kerja keras maksimal untuk memenangi pertandingan tersisa. Saya ingin kita meneruskan hasil positif ini," kata Gomes kepada para pemainnya.

Selama 15 menit awal, para pemain terlihat sangat serius mendengarkan kalimat motivasi yang diucapkan Gomes. Setelah itu, senda gurau juga menyelingi sesi khusus yang jarang dilakukan saat latihan itu.

Biasanya, pelatih asal Brasil itu lebih memilih berbicara pada pemainnya di lapangan dengan durasi lebih kurang 5 menit. Nah, sesi berkumpul dan duduk di bench itu hanya sesekali saja dilakukan untuk menyampaikan sesuatu secara khusus.

"Saya selalu targetkan kemenangan di pertandingan. Saya tidak pernah target kalah, saya selalu inginkan menang. Saya selalu minta pemain bermain maksimal dan meraih prestasi untuk kami semua. Itu yang akan kami bawa dalam sisa pertandingan," ucap Gomes saat ditanya Bola.com.

Madura United masih menyisakan enam pertandingan di Liga 1. Masing-masing melawat ke markas Bali United, PSMS Medan, dan Perseru Serui. Sementara tiga sisanya menjamu Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.

Video Populer

Foto Populer