Sukses


8 Besar Liga 2: PSS Sleman Bidik Poin di Markas Persiraja

Bola.com, Banda Aceh - PSS Sleman percaya diri bisa meraih poin pada lawatan ke markas Persiraja Banda Aceh pada lanjuran Grup B babak 8 besar Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (1/11/2018). Predikat tuan rumah sebagai jago kandang selama ini tak membuat anak-anak Super Elang Jawa gentar

Pelatih PSS, Seto Nudiyantoro, mengatakan jika persiapan timnya sudah maksimal untuk menantang Persiraja. Meski harus melakoni perjalan panjang sekitar 18 jam akibat jadwal penerbangan delay, dirinya memastikan kondisi kebugaran para pemain tak terganggu.

"Kami berusaha untuk mencari poin, entah itu hanya satu poin atau kalau tiga poin. Kami akan berusaha mendapatkan angka itu sebagai modal menghadapi pertandingan selanjutnya," tegas Seto Nurdiyantoro, Rabu (31/10/2018).

Barisan pertahanan PSS yang digalang Ikhwan Ciptadi pun tampaknya harus tampil ekstra dipertandingan ini. Pasalnya, Persiraja memiliki produktifitas gol yang cukup tinggi dengan 29 gol dari 11 laga kandang di fase penyisihan grup. Artinya, rasio gol yang diciptakan Persiraja pada satu laga kandang ialah 2,5 gol.

"Mereka punya kecepatan di sisi sayap, dan juga tentunya mereka sudah hafal dengan kondisi lapangan yang menurut saya kurang rata dan keras disini. Kami waspadai pergerakan mereka disisi sayap, juga pemain tengah dan depan yang menurut saya bagus," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Tak hanya fokus di sektor pertahanan, taji barisan lini depan PSS juga bakal diuji di laga ini. Sebab, Persiraja tercatat hanya kebobolan 3 gol dari 11 laga kandang di fase penyisihan grup.

"Semua punya peluang dimainkan, baik Cristian Gonzales maupun Qischil Gandrum Miny. Kami akan lihat siapa yang paling siap tampil itu yang akan kita mainkan," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer