Sukses


Cerita Persebaya Menempuh Perjalanan 17 Jam dari Jayapura

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya terlambat tiba di Surabaya setelah melakoni partai tandang ke markas Persipura Jayapura, Selasa (30/10/2018). Mereka seharusnya dijadwalkan tiba di Kota Pahlawan pada Rabu sore (31/10/2018). 

Sayangnya, pesawat yang mereka tumpangi harus transit di Makassar dan mengalami penundaan jadwal. Hampir selama empat jam mereka terjebak di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Hal itu tentu saja berdampak pada kesempatan beristirahat dan pemulihan fisik untuk menjaga kebugaran. Apalagi, Persebaya dijadwalkan akan melakoni laga panas saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (4/11/2018). 

“Kami sudah berangkat dari hotel ke bandara (Sentani, Jayapura) pukul 07.00 WIT. Pesawat berangkat pukul 10.00 WIT dan tiba di Makassar pukul 12.00 WITA. Memang di situ transit empat jam karena jadwal ke Surabaya pukul 16.00 WITA,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, saat ditemui Bola.com di Apartemen Marina, Surabaya. 

Nah, di Makassar itu kami terpaksa menunggu sekitar empat jam karena pesawat delay. Sekitar pukul 20.30 WITA pesawat dari Makassar baru berangkat ke Surabaya dan tiba pukul 22.00 WIB. Hitung sendiri berapa lama perjalanan kami,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Jika dihitung, pemain Persebaya menghabiskan waktu selama 17 jam perjalanan dari Jayapura ke Surabaya. Mereka juga sempat menunggu pesawat selama 8 jam di Makassar. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Hanya Rehat Sehari

Kondisi itu memaksa pemain Persebaya untuk memanfaatkan jeda istirahat sehari setelah pertandingan. Mereka sudah dijadwalkan mulai berlatih lagi pada Kamis (1/11/2018). 

Kini, hanya tersisa waktu selama tiga hari efektif saja buat Persebaya untuk memaksimalkan persiapan. Dengan jarak yang cukup pendek itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu berharap pemainnya bisa dalam kondisi bugar kembali. 

“Memang kurang baik buat para pemain nantinya karena berpengaruh kepada kebugaran. Tapi, saya pikir manajemen sudah berusaha dan dapatnya jadwal ini,” ucap pria asal Majalengka itu. 

“Besok (Kamis) pemain sudah mulai latihan lagi seperti biasa. Kami tidak punya banyak waktu dan harus fokus persiapan melawan Persija,” ujar Djanur. 

Persebaya sudah berambisi untuk memetik tiga angka dalam duel menjamu Macan Kemayoran. Djanur menyebutkan kemenangan di laga ini sangat penting untuk tetap menjaga posisi di klasemen agar menjauh dari zona degradasi.

Video Populer

Foto Populer