Sukses


Persebaya Berambisi Kalahkan Persija Bukan demi Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal melakoni laga yang cukup berat memasuki pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (4/11/2018). 

Persija saat ini menjelma menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam persaingan gelara juara Liga 1. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu baru saja mencatatkan empat kemenangan beruntun dan menghuni posisi runner-up di klasemen sementara.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berambisi untuk mengalahkan Persija. Dia masih membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi Bajul Ijo di klasemen. 

“Posisi kami tetap tidak aman, makanya kami ingin tampil bagus dan menang di kandang sendiri. Saya masih berusaha untuk menjauhkan Persebaya dari zona degradasi,” kata pelatih asal Majalengka itu.

Persebaya saat ini menguni peringkat 12 dengan raihan 35 poin dari 28 pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga angka dari PS Tira yang berada di peringkat 16 atau posisi teratas zona degradasi. 

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memiliki modal yang sangat berharga jelang melawan Persija. Dia pernah menangani Persib selama beberapa tahun dan terlibat dalam rivalitas Partai Klasik kontra Persija. 

Akan tetapi, Djanur menolak anggapan bahwa ambisinya untuk mengalahkan Persija nanti didasari oleh status sebagai legenda Persib. Dia ingin fokus untuk membawa Persija mengamankan posisi di Liga 1 musim depan. 

“Kami ingin mengalahkan Persija dengan kepentangan untuk tim sendiri. Tidak kepentingan membantu tim lain. Saya ingin membawa Persebaya menjauh dari zona degradasi,” tandasnya.

Di sisi lain, Persib saat ini masih terlibat dalam persaingan sengit gelar juara. Klub berjulukan Maung Bandung itu berada di peringkat ketiga klasemen sementara mengoleksi 46 poin. 

Mereka menempel Persija yang berada di posisi runner-up dengan 48 poin. Sementara posisi puncak klasemen masih dimiliki oleh PSM Makassar dengan raihan 40 poin.

Video Populer

Foto Populer