Sukses


Robert Alberts Berharap Motivasi Pemain PSM Terjaga

Bola.com, Jakarta - Kekalahan tiga gol tanpa balas dari Madura United pada pekan ke-28 tidak membuat PSM Makassar tergusur dari puncak klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tapi, kekalahan itu membuat tekanan kepada Juku Eja kian besar.

PSM hanya unggul dua poin atas pesaingnya, Persija, yang sudah mengoleksi 48 poin. Apalagi Macan Kemayoran masih menyimpan satu pertandingan tunda dengan menjamu Persela Lamongan.

Pelatih PSM, Robert Alberts, berharap semangat dan motivasi pemain tetap terjaga. "Saya yakin pemain tahu bahwa kami berada di jalur juara. Mereka harus memotivasi diri sendiri sendiri dan bekerja keras dalam latihan," ujar Robert setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (1/11/2018).

Menurut Robert, kondisi fisik pemainnya dalam tren bagus. Dia merujuk fakta untuk kali pertama semua pemain bisa mengikuti latihan, termasuk Zulham Zamrun, Hasim Kipuw, Rizky Pellu, dan Alessandro Ferreira Leonardo yang baru pulih dari sakit. Selain mereka juga ada Asnawi Mangkualam yang baru menunaikan tugas di Timnas Indonesia U-19.

"Saya melihat seluruh pemain terlihat menikmati latihan hari ini. Ini yang membuat saya lebih optimitis menatap setiap laga sisa di Liga 1," kata Robert.

PSM akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-29 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Di mata Robert, penampilan Persipura tidak sebaik musim lalu.

"Saya juga melihat banyak wajah-wajah baru di PSM Makassar. Mungkin mereka sedang mengalami masa transisi sehingga penampilan mereka tidak konsisten. Itu normal di sepak bola," terang Robert.

Video Populer

Foto Populer