Sukses


Alasan Pelatih Arema Belum Beri Kesempatan untuk Dalmiansyah Matutu

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic kini berani memberikan kesempatan kepada deretan pemain muda. Hampir semua pemain tim Singo Edan sudah merasakan tampil di Liga 1 bersama Bukalapak.

Jika dicermati, masih ada satu pemain tersisa yang hingga kini masih belum dapat kepercayaan, yakni penyerang muda Dalmiansyah Matutu.

Pemain kelahiran Lampung 22 tahun lalu itu belum pernah masuk dalam susunan pemain. Dia hanya dapat kesempatan bermain ketika babak awal Piala Indonesia melawan PSBK pada Mei lalu. Itu pun dia bermain sebagai pengganti pada pengujung pertandingan. 

“Butuh uji coba dulu untuk memberikan kesempatan kepada dia. Akan lebih baik lagi jika bisa mencetak gol dalam uji coba. Hal itu bisa membuatnya lebih siap bermain di kompetisi. Sayangnya, jadwal kompetisi sekarang sudah padat sehingga sulit mencari agenda uji coba,” kata pelatih asal Slovenia tersebut.

Selain itu, Dalmiansyah juga kurang beruntung musim ini. Dia ada di bawah bayang-bayang deretan striker lokal yang sedang naik, seperti Dedik Setiawan. Ketika Dedik ke timnas, striker lainnya, Ahmad Nur Hardianto juga mulai menemukan permainan terbaiknya. 

Dalmiansyah sempat dijajal dalam beberapa posisi dalam latihan. Beberapa waktu lalu dia digeser sebagai bek sayap kiri. Tapi di posisi tersebut ada Ahmad Alfarizi yang selalu jadi pilihan utama. Ketika Alfarizi absen, masih ada Ricky Ohorella yang menggantikannya.

Dalmiansyah bergabung dengan Arema sejak musim lalu. Tapi awal musim ini dia sempat mundur demi mencari kesempatan bermain di klub lain. Tapi dia kembali jelang turnamen Piala Presiden 2018 bergulir karena mengaku rindu dengan suasana di Arema.

Video Populer

Foto Populer