Sukses


Arema Tak Boleh Terpeleset di Markas PSIS

Bola.com, Magelang - Perlahan namun pasti Arema FC mulai masuk ke papan tengah klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kini mereka menduduki urutan kedelapan dengan poin 38.

Peluang untuk terus naik masih terbuka. Hanya, butuh dua pekan bagi Arema agar bisa naik dari posisi saat ini karena jarak poin dengan Bali United yang satu tingkat di atasnya, terpaut empat angka.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, mengakui peluang semua tim untuk memperbaiki posisi di klasemen sangat terbuka. Dengan catatan mereka harus selalu memetik kemenangan.

Yang terdekat, Milan menekankan agar tidak kehilangan poin di kandang PSIS Semarang, Minggu (4/11/2018). Jika terpeleset atau kehilangan poin, Singo Edan bisa turun posisi lagi.

"Yang jadi masalah, ketika harus mengalami kekalahan, pasti akan turun di klasemen karena persaingan sangat ketat. Tapi, pemain juga punya semangat yang sama untuk terus memperbaiki posisi di klasemen," kata Milan.

Arema menyisakan pertandingan yang tidak terlalu berat kantaran semua tim papan atas sudah dihadapi.

Arema sebelumnya hanya memasang target untuk bertahan di Liga 1 musim ini. Di awal musim Singo Edan sempat jadi penghuni dasar klasemen sehingga manajemen tidak lagi mematok target tinggi untuk tim ini.

Namun, ketika kesempatan kembali datang untuk masuk ke papan tengah dan atas, Hamka Hamzah cs. tak ingin melepaskannya.

"Ketika putaran kedua baru dimulai, sebenarnya masih ada peluang Arema kembali ke papan atas. Tepatnya setelah menang melawan Sriwijaya FC di Palembang. Tapi, setelah itu hasil yang diraih kurang maksimal sehingga sampai sekarang masih berusaha ada di papan tengah," kata kapten tim Arema, Hamka Hamzah.

Jika dibandingkan hasil yang diraih pada putaran pertama, hanya satu yang kini belum dicapai Arema, yakni menang di kandang lawan saat putaran kedua. Pada paruh musim lalu, mereka berhasil membukukan dua kemenangan tandang, yakni saat melawan Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Saat ini Arema baru memetik hasil imbang di markas Bhayangkara FC. Selebihnya selalu menelan kekalahan. "Kami sudah diskusikan ini (sulit menang di kandang lawan). Semoga melawan PSIS nanti, kami berhasil," kata Milan.

Video Populer

Foto Populer