Sukses


Pelatih Persebaya Persembahkan Kemenangan atas Persija untuk Bonek

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil meneruskan tren positif dalam laga kandang di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kali ini tim Bajul Ijo menang 3-0 (2-0) atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (4/11/2018).

Tiga gol Persebaya lahir berkat Fandi Eko Utomo (2'), Oktafianus Fernando (30') , dan Feri Pahabol (79'). Dua pekan lalu, Persebaya berhasil menang 4-0 atas Madura United di stadion yang sama (25/11/2018).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak henti-hentinya memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Dia menilai timnya sangat layak menang karena mampu mendominasi pertandingan.

"Saya sangat bersyukur kami bisa memetik kemenangan penting dengan skor telak 3-0. Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras pemain yang tampil luar biasa. Pemain tampil bagus sama seperti saat menang atas Madura United," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Saya pikir kami memang mendominasi permainan, dan persija tidak memiliki banyak peluang. Secara kolektivitas, kami cukup terjaga. Lebih membanggakan lagi pemain lokal kami bisa memberi kontribusi," imbuhnya.

Semua gol yang lahir di laga ini merupakan sumbangsih pemain lokal. Persebaya juga memainkan satu pemain asing saja, yaitu Otavio Dutra, karena Robertino Pugliara dan David da Silva masih cedera.

Persija tampil dengan kekuatan penuh menurunkan semua pemain asing mereka. Di antaranya Marko Simic, Rohit Chand, Renan Silva, dan Jaimerson Xavier.

"Di laga ini kami hanya menurunkan satu pemain asing, yaitu Dutra. Sementara Persija menurunkan semua pemain asingnya, sebanyak empat ditambah satu pemain naturalisasi," ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Djanur juga berterima kasih kepada Bonek yang memadati Stadion GBT, namun masih bisa tertib dan santun. Dia mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter dengan warna kebesaran hijau itu.

"Saya sangat mengapresiasi Bonek yang datang dengan tertib dan rapi. Datang memberi dukungan yang suportif dan sangat luar biasa buat Persebaya. Untuk itu, kemenangan ini saya persembahkan untuk Bonek," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer