Sukses


Djanur Sebut Kemenangan Persebaya atas Persija Terasa Spesial

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, merasa sangat bangga anak asuhnya bisa mengalahkan Persija Jakarta. Laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu berakhir 3-0 (2-0) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (4/11/2018).

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah melarang keras pemainnya menyerah begitu saja dari Persija. Bahkan dia mengatakan Persebaya boleh kalah dari tim lain, tapi jangan kalah dari Persija.

Aroma rivalitas kedua tim memang sudah menghiasi pertemuan ini sebagai satu di antara partai panas di Indonesia. Saking besar daya tarik laga ini, tiket pertandingan ludes dan 50 ribu penonton tercatat menyaksikannya.

"Kemenangan ini pasti terasa spesial karena Persija adalah kandidat juara di Liga 1. Sementara kami ada di papan bawah menuju tengah. Keberhasilan menang atas tim besar dibilang mengejutkan. Sebelumnya kami juga mengalahkan Persib Bandung," kata Djanur.

Pertandingan ini mempertemukan dua tim dengan misi yang berbeda, meski keduanya merupakan tim dengan sejarah panjang di Indonesia. Persija saat ini berjuang dalam perebutan gelar juara dan menghuni papan atas.

Sedangkan Persebaya, justru sebaliknya, beberapa kali naik turun di papan tengah dan bawah karena inkonsistensi penampilan. Target tim berjulukan Bajul Ijo di Liga 1 itu juga tidak muluk-muluk, dengan hanya ingin menghindari zona degradasi.

Persebaya sudah berhasil mengalahkan Madura United dan Persib dalam rentetan jadwal melawan tim berat. Berikutnya, Osvaldo Haay dkk. masih akan melakoni tiga laga berat lain secara beruntun melawan PSM Makassar, Bali United, dan Bhayangkara FC.

"Kami akan mengalahkan beberapa tim besar lagi seperti Bhayangkara dan PSM. Ini bukan percaya diri berlebih atau takabur, tapi akan berusaha untuk itu," ujar pelatih asal Majalengka itu.

Video Populer

Foto Populer