Sukses


Syaifuddin Siap Jadi Bek Kanan Persebaya Lagi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, terlanjur kepincut dengan performa Mokhamad Syaifuddin. Djadjang berniat untuk menurunkan kembali Syaifuddin saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Syaifuddin, yang sebelumnya berposisi asli bek tengah, ditempatkan sebagai bek kanan saat Persija menjamu Persija (4/11/2018). Keputusan itu diambil karena bek kanan Abu Rizal Maulana absen akibat akumulasi kartu.

Syaifuddin mampu menunjukkan performa apik di posisi barunya tersebut. Dia gesit menjaga pergerakan pemain Persija dan Persebaya juga tidak kebobolan pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-0 tersebut.

"Saya akan mencoba kembali Syaifuddin sebagai bek kanan. Dia sudah menampilkan permainan yang bagus saat melawan Persija," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama ini sektor kanan pertahanan dinilai kerap menjadi kelemahan Persebaya. Tim lawan juga sering melakukan serangan yang berbuah dari sisi itu. Kemungkinan, itu terjadi karena Abu Rizal bukan berposisi asli bek kanan, melainkan gelandang.

Syaifuddin mengaku sangat siap jika dipercaya kembali menempati posisi itu. Dia juga senang akhirnya mendapat kepercayaan dari Djanur, meski tidak bermain di posisi aslinya.

"Saya bersyukur karena saat melawan Persija, pertama kali bermain sebagai pemain inti dan berposisi bek kanan sejak ditangani coach Djanur. Saya sebelumnya bek tengah, tapi sudah pernah main bek kanan, tinggal geser posisi saja," ucap bek kelahiran Surabaya 26 tahun silam itu.

"Saya tetap akan menunjukkan yang terbaik buat pelatih dan teman-teman semuanya. Bermain di posisi apa pun, asalkan mendapat kesempatan, saya akan memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Di laga melawan PSM, Djanur berniat mempertahankan The Winning Team Persebaya. Dia tidak akan mengubah susunan starter eleven seperti saat menang atas Persija.

Video Populer

Foto Populer