Sukses


Legenda PSIS Berharap Mahesa Jenar Bertahan di Liga 1

Bola.com, Semarang - Posisi PSIS Semarang belum benar-benar aman pada persaingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Saat ini, Mahesa Jenar menempati peringkat ke-12 dengan mengemas 39 poin.

Menurut GM PSIS, Wahyu Winarto, pasukan Jafri Sastra hanya membutuhkan satu kemenangan lagi agar bisa bertahan di Liga 1. Laga terdekat, Haudi Abdillah dkk. bakal menjamu Persib Bandung, Minggu (18/11/2018). 

Situasi kritis ini ternyata menarik empati Bonggo Pribadi. Satu di antra legenda dan kapten PSIS era 2000-2005 ini berdoa dan mendukung mantan klubnya agar bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola nasional.

"Saya dibesarkan di PSIS. Meski saya bukan asli Semarang, saya dipercaya sebagai kapten tim. Makanya, secara pribadi ikatan emosional dengan PSIS tetap ada dalam dada saya. Saya doakan PSIS bisa melewati masa kritis ini dengan baik," kata Bonggo Pribadi, Rabu (14/11/2018). 

Pemain yang dulu berposisi sebagai libero atau pertahanan terakhir ini yakin PSIS akan bisa mengalahkan Persib. "Persib tim kuat. Tapi, bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan. Bahkan saya yakin semangat pemain PSIS akan berlipat ganda pada laga nanti," tutur Bonggo Pribadi.

Keyakinan pria dua anak ini dilandasi juga faktor dukungan suporter fanatik PSIS Semarang yang bakal menyuntikkan semangat bertanding pemain di lapangan. "Saya merasakan betul fanatisme pendukung PSIS. Saya pikir suporter pasti tak ingin klub kebanggaan ini turun kasta lagi," ujar Bonggo Pribadi. 

Video Populer

Foto Populer