Sukses


Kapten Persebaya Bertekad Curi Kemenangan di Markas Bali United  

 

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, bertekad membawa timnya naik ke papan atas Liga 1 2018. Saat ini, klub berjulukan Bajul Ijo itu berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Peluang naik peringkat masih terbuka lebar mengingat Persebaya masih memiliki empat laga. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu optimistis timnya bisa mencapai target tersebut.

“Kami ingin memperbaiki posisi klasemen, misal ke papan atas. Tidak ada yang tidak mungkin, seperti halnya saat kami melawan tim-tim besar. Di atas kartas kami di bawah mereka, tapi kami bisa tunjukkan,” ucap Rendi.

Persebaya Surabaya baru saja mencatatkan empat kemenangan dalam lima laga terakhir. Empat kemenangan itu didapat saat melawan tim papan atas, seperti Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Satu-satunya kekalahan dari rentetan itu terjadi saat melawat ke markas Persipura Jayapura. Persebaya dipaksa menyerah 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, pada 30 Oktober.

Persebaya sedang dalam persiapan kembali melakoni partai tandang setelah dua kali beruntun bertindak sebagai tuan rumah. Klub berjulukan Bajul Ijo itu akan melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018).

“Demi menyapu bersih sisa laga, setiap laga kami selalu memiliki keinginan untuk menang, meskipun itu di laga tandang. Saat melawan Persipura, kami sudah kehilangan poin,” kata Rendi.

Meski menarget kemenangan, Rendi tidak ingin timnya terbawa pada permainan lawan. Dia meminta rekan setimnya tetap menunjukkan gaya permainan khas Persebaya Surabaya yang dikenal ofensif. “Kami tetap dalam aturan permainan, yaitu memikirkan tim sendiri, khususnya penyerangan. Saya lihat teman-teman memiliki produktivitas yang sangat bagus sekali,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.   

Video Populer

Foto Populer