Sukses


Persebaya Gelar Latihan Tertutup Jelang Lawatan ke Bali

Bola.com, Surabaya - Persebaya menggelar latihan secara tertutup selama dua hari terakhir. Pertama, latihan itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/11/2018), dan tertutup pula di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (15/11/2018).

Biasanya klub berjulukan Bajul Ijo itu memang mengadakan latihan secara tertutup dari peliputan awak media menjelang pertandingan. Namun, itu dilakukan hanya satu hari pada H-2 pertandingan.

Kali ini mereka memutuskan untuk mengadakan dua kali latihan tertutup menjelang lawatan ke markas Bali United. Hal itu menunjukkan Persebaya sangat serius menghadapi laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018).

"Kami punya banyak waktu untuk persiapan sebelum berangkat ke Bali. Kami menaikkan intensitas latihan, tapi saya tidak bisa menyampaikan latihannya secara detail," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu terlihat begitu serius untuk membenahi kekurangan Persebaya. Padahal, mereka baru menorehkan catatan apik dengan menang dua laga beruntun melawan tim papan atas, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Djanur lagi-lagi melontarkan pujian kepada empat pemain belakangnya yang bekerja keras menjaga pertahanan. Kinerja lini pertahanan memang patut diacungi jempol setelah dua kali membuat Persebaya cleansheet dan menang dengan skor identik 3-0 di dua laga itu.

"Kuartet lini belakang (Mokhamad) Syaifuddin, (Fandry) Imbiri, (Otavio) Dutra, dan Ruben (Sanadi) tampil memuaskan. Mereka memiliki nilai lebih, selain disiplin juga membantu serangan. Tapi, tentu kami masih ada evaluasi dan coba dibenahi," imbuhnya.

Persebaya rencananya akan bertolak dari Surabaya ke Bali pada Jumat (16/11/2018). Sampai saat ini, belum diputuskan nama-nama yang akan dibawa dalam lawatan ke Bali.

Video Populer

Foto Populer