Sukses


Kalah Telak dari Persela, Arema Rotasi Kiper untuk Piala Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat setelah kalah 0-4 dari Persela Lamongan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (16/11/2018). Klub berjuluk Singo Edan itu akan melakukan perombakan untuk laga selanjutnya di pentas Piala Indonesia. 

Hasil di kandang Persela Lamongan merupakan kekalahan terbesar Arema FC di Liga 1 2018. Imbas kekalahan tersebut, Arema FC ingin mengistirahatkan sejumlah pemain inti. Pada laga selanjutnya Arema harus menjalani 64 besar Piala Indonesia melawan Persekam Metro FC di Stadion Gajayana Malang, Selasa (20/11/2018).

Posisi pertama yang akan dirotasi adalah kiper. Utam Rusdiana yang kebobolan empat gol lawan Persela akan diistirahatkan sementara waktu. Tim pelatih ingin Utama itu memulihkan mentalnya terlebih dulu. 

“Kebetulan laga terdekat eventnya berbeda. Jadi ada kesempatan untuk mencoba kiper lain juga. Antara Srdan Ostojic dan Kurniawan Kartika Ajie ada peluang. Siapa yang paling siap akan jadi kiper utama di Piala Indonesia,” kata asisten pelatih kiper Arema, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, Sabtu (17/11/2018). 

Peluang Ostojic dan Ajie untuk diturunkan kontra Persekam Metro FC cukup berimbang. Meskipun Ostojic pemain asing, performanya dinilai setara dengan semua kiper di Arema. Tidak ada prioritas untuk kiper asal Serbia tersebut.

Lantas, apakah ajang Piala Indonesia dijadikan untuk menyiapkan kiper lain sebagai pengganti Utam di Liga 1? Tim pelatih belum berfikir ke arah sana. Kekalahan empat gol tanpa balas di Lamongan dinilai bukan mutlak salah Utam.

Kiper asal Sidoarjo itu juga sempat dua kali melakukan penyelamatan gemilang, yakni memotong umpan lambung dari Dendy Sulistiawan dan menangkap tandukan Saddil Ramdani. Andaikan dua peluang itu tidak diamankan Utam, gol yang bersarang ke gawangnya bisa lebih banyak.

Arema FC kemungkinan juga akan melakukan rotasi di posisi lain, karena jarak pertandingan dengan Persela hanya tiga hari. Setelah itu Arema juga melakoni lanjutan Liga 1 pada Sabtu  (24/11/2018) melawan Barito Putera. 

Video Populer

Foto Populer