Sukses


Prediksi Bali United Vs Persebaya: Memutus Rekor Lawan

Bola.com, Gianyar - Bali United akan melakoni laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018).

Pertemuan ini bisa menjadi wadah balas dendam Bali United terhadap Persebaya. Sebab, di putaran pertama yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (7/7/2018), Persebaya menang 1-0.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, sudah menegaskan tim asuhannya ingin mengamankan poin penuh. Dia juga telah melakukan banyak persiapan untuk bisa mengalahkan Persebaya.

"Dari sisi mental dan psikologis pemain, kami siap untuk betanding. Motivasi kami untuk memenangi pertandingan kandang sangat luar biasa. Semoga kemenangan bisa kami dapatkan," ujar Widodo.

"Pastinya, saya sudah mempersiapkan dari latihan, kami lihat kesiapan individu pemain. Dari pertandingan ke pertandingan berikutnya, saya melihat kesiapan seluruhnya, bukan hanya teknis, tapi juga mental pemain,” imbuhnya.

Namun, klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut akan meladeni Persebaya tanpa beberapa pilar andalan. Beberapa di antaranya mengalami cedera dan ada juga yang membela Timnas Indonesia.

"Kami masih tampil tanpa beberapa pemain yang sudah dipastikan absen. Yabes Roni, Ahmad Agung, dan (I Nyoman) Sukarja masih cedera. Sementara Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin di Timnas Indonesia," lanjut Widodo.

Mantan striker Timnas Indonesia itu menegaskan ambisi meraih kemenangan sudah menjadi tekad bulat Bali United. Dia tidak peduli dengan catatan positif Persebaya yang berhasil menang empat kali dalam lima laga terakhir.

"Dari lima pertandingan, Persebaya memang onfire. Kami yakin bisa memutus rekor mereka. Kami bisa melakukan itu karena ini kandang kami. Ini bukan takabur atau sombong, melainkan motivasi kami untuk bisa bersaing di papan atas," imbuh Widodo.

2 dari 3 halaman

Catatan Apik Persebaya

Bali United sebenarnya juga memiliki catatan yang cukup apik dengan tak terkalahkan di enam laga kandang terakhir. Melvin Platje dkk. kali terakhir kalah di kandang saat menyerah 2-3 dari Bhayangkara FC pada 21 Juli 2018.

Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak ingin mengindahkan rekor apik Bali United itu. Dia tetap yakin anak asuhnya bisa bermain maksimal dan membawa pulang poin ke Surabaya.

"Pertandingan ini buat kami masih sangat penting untuk meraih tiga poin. Kami akan mengejar itu. Bali United memang bermain di kandangnya, dengan track record-nya yang bagus," kata pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

“Secara materi, walau tanpa sejumlah pemain andalan, saya pikir tetap kekuatan mereka tetap di atas. Masih banyak pemain berkualitas di tim itu," imbuh mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Bagi Djanur, menang di kandang Bali United memang tidak mudah. Namun, dia berhadap tuah Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang menjadi saksi kemenangan 4-1 atas Persib pada 20 Oktober 2018.

"Saya sampaikan, tidak mudah main di sini. Bukan persoalan gampang menang di markas Bali United, meski kami melakukannya saat mengalahkan Persib. Pemain mereka bagus, ada lokal dan naturalisasi. Kami akan berusaha melupakan statistik, baik yang baru maupun lama," tutur Djanur.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan (kiper); Dallen Doke, Dias Angga, Mahamadou N’Diaye, Syaiful Indra Cahya (belakang); I Gede Sukadana, Fadil Sausu, M. Taufiq, Nick van der Velden (tengah); Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (belakang); Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan (tengah); Osvaldo Haay, David da Silva, Ferinando Pahabol (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer