Sukses


Bonek Mendapat Perlakuan Istimewa dari Panpel Bali United

Bola.com, Gianyar - Panpel Bali United memberikan fasilitas kepada kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, saat menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018). Ada empat layar besar untuk nobar yang disiapkan panpel.

Empat layar lebar itu ditempatkan pada empat titik yang terletak di sudut luar area stadion. CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyatakan keputusan ini diambil karena Bonek yang hadir sangat banyak.

"Kami sudah mengalami kejadian seperti ini, semisal saat pertandingan di Piala AFC, ketika melawan Persela Lamongan, dan Persib Bandung. Jadi, kami sudah ada pengalaman," kata Yabes kepada awak media.

“Tapi, ini pengalaman pertama bersama Persebaya. Kami berharap bisa berkawan bersama dan menjaga keamanan pertandingan ini di antara pemain dan suporter,” imbuh Yabes.

Ribuan Bonek sudah mulai memadati Stadion I Wayan Dipta sejak Minggu pagi dengan membawa berbagai atribut klub.

Ini merupakan kali pertama suporter Persebaya mendapat fasilitas dari panpel tuan rumah saat melakoni partai tandang. Biasanya, panpel tim tuan rumah yang menjadi lawan Persebaya, enggan memasang layar lebar. Alasannya, memasang layar di area stadion justru memancing Bonek untuk datang.

Pada laga melawan Bali United, diprediksi ada sekitar 15 ribu Bonek yang hadir untuk memberikan dukungan langsung ke stadion berkapasitas 22 ribu penonton itu.

"Ini atas permintaan dari Kapolres Gianyar, mereka akan mengerahkan personel keamanan di area stadion. Kami awalnya merekomendasikan untuk menaruh Bonek di Mapolres Gianyar, tapi diminta di sini. Situasinya, mereka yang tidak punya tiket pun pasti datang, jadi lebih baik difasilitasi," jelas Yabes.

Satu di antara pentolan Bonek, Sinyo Devara, menyambut positif keputusan ini. Bonek yang tidak mendapat tiket masih bisa datang ke stadion sekaligus menyanyikan lagu selama di luar stadion.

"Layar lebar ini sangat diperlukan karena kuota tiket sangat minim mengingat kapasitas stadion kurang. Kami sangat berterima kasih kepada panpel yang sudah menyediakan ini. Untuk Bonek, mari bahu membahu menjaga kondusivitas selama pertandingan sampai kembali ke Surabaya," tutur Sinyo.

Video Populer

Foto Populer