Sukses


Bali United dan YCAB Beramal sambil Nonton Laga Melawan Persebaya

Bola.com, Gianyar - Tak sekadar menggelar pertandingan, Bali United turut terlibat dalam kegiatan amal yang digelar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018).

Acara amal ini bertajuk "Angel of Change" atau Malaikat Perubahan. Pada acara ini, donatur YCAB diundang ke stadion menyaksikan bersama duel Bali United versus Persebaya dari Bali United Cafe.

CEO YCAB, Veronica Colondam, menyatakan ini kali pertama pihaknya mengadakan acara nobar pertandingan. Biasanya, acara digelar dalam bentuk galadinner.

"Terus terang, biasanya acara kami agak membosankan. Kami mencoba ide nobar pertandingan, ternyata responsnya sangat positif. Orang bisa datang ke sini dan jalan-jalan sambil menonton sepak bola. Kami membawa pesan "Angel of Change" karena menganggap donatur adalah malaikat penyelamat bagi orang lain," tutur Veronica kepada awak media, Minggu (18/11/2018).

Ide ini membuat donasi yang dikumpulkan YCAB melonjak. Menurut penuturan Veronica, donasi yang terkumpul sekitar Rp2,8 milyar, mengalami kenaikan dari tahun lalu sekitar Rp1,6 milyar.

"Ini terjadi pelonjakan dan kenaikan. Artinya, kalangan donatur juga menunjukkan keseriusan dalam memberikan bantuan. Berarti, kami harus membuat acara secara unik dan menyenangkan supaya bisa menikmati prosesi penyerahan donasi," imbuhnya.

YCAB merupakan yayasan yang didirikan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Bali. Mereka mendirikan beberapa sekolah informal yang memberikan pendidikan dan keterampilan dengan biaya hanya Rp10 ribu per bulan.

"Kami ingin membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk mendapat keterampilan. Macamnya ada banyak, mulai membatik, Bahasa Inggris, komputer, menjahit, dan keterampilan vokasi lainnya," ujar Veronica.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyambut positif upaya YCAB untuk mengadakan acara seperti ini. Keterlibatan Bali United untuk kegiatan amal dirasa penting dan berdampak kepada masyarakat Bali.

"Bali United sejak berdiri pada 2015, sudah bergabung dengan YCAB, karena memiliki tujuan yang sama, mengembangkan usia muda. Bagi kami, program ini sangat berkesinabungan dengan sepak bola dan suporter. Kami ingin memberikan wadah untuk anak muda," ucap Yabes.

Video Populer

Foto Populer