Sukses


Selebrasi Keberagaman Penuh Makna Pemain Persebaya

Bola.com, Gianyar - Pemain Persebaya Surabaya benar-benar mengadakan pesta saat melawat ke markas Bali United. Tim Bajul Ijo menang 5-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018).

Dari lima gol yang berhasil dicetak, satu gol di antaranya melahirkan satu selebrasi unik, tepatnya pada gol keempat yang disumbang pemain sayap Osvaldo Haay, menit ke-56.

Saat itu pemain Persebaya langsung berlutut dengan mengucap rasa syukur atas banyaknya gol dalam kemenangan ini. Namun, mereka merayakan rasa syukur itu dengan cara berdoa masing-masing, sesuai keyakinan yang dianut.

Fandi Eko Utomo dan Misbakus Solikin melakukan sujud syukur. Lalu, Osvaldo Haay dan Ruben Sanadi melipat tangan di dada. Otavio Dutra dan David da Silva menangkat kedua tangan ke atas. Sementara OK John menangkupkan tangan di depan dada.

"Saya pikir teman-teman tadi itu refleks saja. Kami mengucap syukur kepada Tuhan, kami berhasil menang dan mencetak banyak gol. Kami semua merasa sangat senang dengan berkah yang diberikan Tuhan,” kata Osvaldo Haay kepada Bola.com setelah pertandingan.

Ini merupakan kali pertama pemain Persebaya melakukan selebrasi yang cukup unik seperti ini. Biasanya mereka memilih untuk berlari ke arah suporter atau beraksi di depan kamera untuk menunjukkan kebanggaan mencetak gol.

Wakil kapten Persebaya, Misbakus Solikin, senang dengan kemenangan timnya kali ini. Dia merasa selebrasi ini merupakan satu di antara untuk selalu menjaga kekompakan dalam tim.

"Semua pemain di Persebaya saling menghormati agama masing-masing. Itu yang selalu kami usahakan, menjaga kekompakan di dalam dan luar lapangan. Kami tidak pernah membeda-bedakan agama di tim Persebaya," ucap Mis.

Wajar pemain Persebaya mengucap syukur yang begitu mendalam di pertandingan ini. Sebab, ini merupakan kemenangan terbesar Bajul Ijo saat melakoni partai tandang musim ini.

Video Populer

Foto Populer