Sukses


Pelatih Bali United: David da Silva Itu Pemain Cerdas

Bola.com, Gianyar - Penampilan impresif David da Silva saat tampil membela Persebaya Surabaya melawan Bali United menuai banyak pujian. Striker asal Brasil itu mencetak hattrick saat Persebaya menang 5-2 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018).

Hal itu memantik reaksi pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Pelatih berusia 48 tahun itu tidak segan memuji permainan yang ditunjukkan Da Silva saat memporak-porandakan pertahanan timnya.

"Da silva pemain yang bagus dan bisa menempatkan posisi. Dia pemain cerdas dan mampu mengelabuhi beberapa pemain kami. Itu Sudah saya katakan kepada pemain belakang kami," kata Widodo memberikan penilaian kepada Da Silva.

Widodo merupakan mantan striker Timnas Indonesia. Kiprahnya semasa bermain, masih kerap diperbincangkan. Satu di antaranya aksi gol saltonya ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996.

Sebagai sesama pemain depan, wajar Widodo terkesan dengan performa yang ditunjukkan Da Silva. Dia merasa tidak terkejut striker berusia 29 tahun itu akan menjadi bintang di laga ini.

"Sering kali, seolah fisiknya tidak kuat karena dia jalan saat tidak membawa bola. Tapi, itu justru dia sedang mencari posisi untuk melakukan serangan mencari celah agar tidak off-side. Dia memang lebih cerdik," imbuh Widodo.

Saat ini Da Silva menjadi pemain fenomenal dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia sudah membukukan 20 gol dari 20 penampilannya bersama Persebaya dan menjadi top scorer sementara.

Belum lagi, pemain bernomor punggung 17 itu juga mencetak empat gol dalam Piala Indonesia 2018. Total, dia sudah mencetak 24 gol dalam musim debutnya di kompetisi Indonesia bersama Persebaya.

Video Populer

Foto Populer