Sukses


Kalahkan Persipura, Bhayangkara Tempel Persib Bandung

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC meraih kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Hasil positif itu membuat Bhayangkara mendulang 49 poin di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1, terpaut selisih gol dari Persib Bandung di peringkat ketiga. Adapun Persipura tidak beranjak dari urutan ke-13, karena baru mendulang 41 angka.

Bhayangkara tampil menyerang sejak pertandingan bergulir. Pasukan Simon McMenemy itu beberapa kali mendapat peluang mencetak gol melalui Herman Dzumavo hingga Vendry Mofu.

Akan tetapi, Persipura tampil solid membendung ancaman dari Bhayangkara FC. Boaz Solossa dkk. juga kerap melancarkan serangan balik demi bisa mencetak gol.

Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat Persipura dan Bhayangkara tidak berbuah manis. Skor kacamata lantas bertahan hingga babak pertama berakhir.

Bhayangkara memecah kebuntuan pada menit ke-74. Alsan Sanda menjadi aktor di balik terciptanya gol itu, setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Lee Yoo-joon

Enam menit berselang, klub berjuluk The Guardian itu menggandakan kedudukan lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Herman Dzumafo dilanggar di area terlarang. Dzumafo maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya.

Kedua tim terus berupaya menyerang untuk mengubah kedudukan. Namun, skor 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC tetap bertahan hingga laga berakhir. 

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-4-1-1): 1-Wahyu Nugroho; 17-Alsan Sanda, 27-Indra Kahfi Ardhiyasa, 10-Jajang Mulyana, 33-Dany Saputra; 89-Lee Yoo-joon, 18-Adam Alis, 20-Sani Rizki (5-Muhammad Fathu Rochman 46'), 23-Wahyu Suboseto; 7-Vendry Mofu; 99-Herman Dzumafo

Pelatih: Simon McMenemy

Persipura Jayapura (4-3-1-2): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 22-Marcio Rosario, 4-Ricardo Salampessy (44-Yohanes Joe 46'), 82-Valentino Telaubun; 6-Elisa Basna (4-Todd Rivaldo Ferre 46'), 11-Imanuel Wanggai, 32-Muhammad Tahir; 33-Ian Kabes; 86-Boaz Solossa, 33-Gunansar Mandowen

Pelatih: Oswaldo Lessa

Video Populer

Foto Populer