Sukses


Arema Merotasi Pemain Bukan untuk Meremehkan Persekam

Bola.com, Malang - Arema FC akan merotasi pemain saat menjalani babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persekam Metro FC di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/11/2018).

Dalam sesi persiapan, sejumlah pemain yang absen di Liga 1 disiapkan. Mereka adalah Jayus Hariono, Sunarto, Jefri Kurniawan, Srdan Ostojic dan yang lainnya. Sementara sederet pemain inti sepreti Utam Rusdiana, Ahmad Nur Hardianto, Makan Konate dkk. tak banyak dilibatkan dalam skuat utama.

Rotasi yang dilakukan Arema ini bukan karena memandang remeh Persekam, tapi karena jadwal yang agak padat. Jika memaksakan pemain inti main sejak menit awal, Arema khawatir permainan jeblok saat pertandingan Liga 1 selanjutnya melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan (24/11/2018).

“Pekan ini jadwal pertandingan lumayan padat. Jadi harus ada penyegaran di line up. Lawan di Piala Indonesia tidak mudah. Persekam punya banyak pemain muda potensial. Mereka sebenarnya bisa bermain di kasta yang lebih tinggi daripada sekarang (Liga 3),” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Tapi, pelatih asal Slovenia ini tetap ingin mengamankan dua kemenangan saat melawan Persekam dan Barito. Solusinya adalah rotasi pemain dan Arema punya pelapis yang siap menunggu kesempatan bermain.

“Seperti biasa, pemain yang jarang dapat kesempatan bermain di Liga 1 pasti punya semangat tinggi untuk main di Piala Indonesia. Itu yang akan kami manfaatkan untuk menjaga performa tim tetap bertenaga,” jelasnya.

Jika membandingkan komposisi kedua tim, andaikan Arema menurunkan semua pemain pelapis, mereka tetap lebih unggul. Dalam skuat Persekam, hanya ada satu nama yang sempat merasakan kompetisi kasta tertinggi, yakni gelandang Catur Pamungkas yang pernah di Arema dan Persela.

Video Populer

Foto Populer