Sukses


8 Besar Liga 2: Pelatih PSS Sebut Kalteng Putra Lawan Kuat

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menantang Kalteng Putra pada semifinal Liga 2 2018, dengan format kandang-tandang pada 25 dan 28 November. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengatakan Kalteng Putra bisa memberikan ancaman karena memiliki tim yang sangat siap.  

Seto Nurdiantoro mengakui menjadi laga kontra Kalteng Putra tak akan berjalan sulit. Pada babak penyisihan grup wilayah timur, kedua tim sudah bertemu dan saling mengalahkan dengan skor sama 1-0 di kandangnya masing-masing.

Faktor yang cukup menjadi sumber kekhawatiran bagi PSS adalah sejumlah mantan pemainnya kini berseragam Kalteng Putra. Mereka adalah bek tengah Yericho Christiantoko dan striker jangkung I Made Wirahadi. Namun, dengan format home away dengan menjadi tamu terlebih dahulu juga turut menjadi keuntungan tersendiri bagi PSS Sleman.

"Kalteng Putra adalah tim yang bagus, mereka siap dari semua sisi. Ada juga beberapa bekas pemain kami dan itu yang menjadi kewaspadaan tersendiri. Harus adaptasi dengan cuaca panas di Kalteng," terang Seto Nurdiantoro, Rabu (21/11/2018).

Super Elang Jawa berstatus sebagai juara grup B babak delapan besar, sementara Kalteng Putra adalah runner-up grup A. 

Sebelumnya, PSS Sleman perkasa membantai Persiraja Banda Aceh lima gol tanpa balas pada matchday terakhir delapan besar grup B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018) sore. Sementara Kalteng Putra menelan kekalahan pada laga terakhir grup A dari tuan rumah Semen Padang 1-3, Senin (19/11/2018), dan membuat Kabau Sirah menjadi runner-up grup. (Vincentius Atmaja)

 

Video Populer

Foto Populer