Sukses


Legenda Timnas Indonesia Menghibur Warga Palu dengan Laga Amal

Bola.com, Palu - Ribuan penonton memadati Stadion Gawalise, Palu, Rabu (21/11/2018). Mereka ingin menyaksikan pertandingan ekshibisi mempertemukan Celebest FC All Star melawan tim yang dihuni pemain Timnas Indonesia, yang masih aktif maupun sudah berstatus mantan.

Dari tim tamu, ada Ponaryo Astaman, Rochy Putiray, Firman Utina, hingga Nova Ariyanto. Dua putra daerah, Ferry Rotinsulu dan bintang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, juga ikut bermain.

Acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Palu, Sigit Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) dan Abdee Slank (pemilik klub Celebest FC).

Laga ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Palu dan kota di sekitarnya, yang sedang berjuang bangkit setelah bencana gempa dan tsunami mengguncang pada akhir September 2018.

"Antusiasme warga datang ke stadion sangat bagus. Misi utama kami sedikit meringankan beban warga Palu yang belum lama ini tertimpa musibah gempa dan tsunami," kata Muly Munial, promotor acara tersebut.

Sebelum laga amal dimulai, Yayasan Suara Prakarya menyerahkan bantuan dana sebesar Rp250 juta. Sedangkan APPI membantu Rp85 juta.

"Bantuan tersebut diterima Pak Pasha sebagai pejabat perwakilan Pemkot Palu. Selanjutnya dana tersebut akan dibagi kepada saudara-saudara di Palu, Sigi, dan Donggala," jelas Muly.

Muly mengungkapkan pada awalnya laga amal ini akan digelar di Bali. "Karena pertimbangan agar eks pilar timnas bisa melihat langsung bekas dampak bencana dan bertemu langsung warga korban gempa, akhirnya kami putuskan acara di Palu. Ternyata keputusan kami lebih tepat sasaran," jelas Muly.

Video Populer

Foto Populer