Sukses


Semifinal Liga 2: Kalteng Putra Perkuat Pertahanan Hadapi Gempuran PSS

Bola.com, Palangkaraya - Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mulai fokus untuk menjamu PSS Sleman pada leg pertama semifinal Liga 2 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11/2018). Semua sektor menjadi perhatian pelatih asal Solo tersebut.

Namun, barisan pertahanan mendapat porsi lebih besar. Pasalnya, PSS memiliki Cristian Gonzales, yang makin menunjukkan ketajamannya di akhir kompetisi kasta kedua ini.

"Sepak bola adalah permainan kolektif. Bagi saya, semua lini harus dibenahi. Kordinasi permainan juga perlu ditingkatkan lagi. Tapi, pertahanan lebih saya perhatikan karena PSS punya pemain depan yang cepat. Mulai sayap hingga striker, seperti Gonzales," tutur Kas Hartadi.

Kendati begitu, bukan berarti Kalteng Putra akan menerapkan taktik bertahan pada dua laga semifinal format kandang tandang nanti.

"Pertahanan sangat penting. Apa gunanya kami bisa cetak banyak gol, tapi kami juga kebobolan," ujarnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini akan berupaya memaksimalkan jatah kandang leg pertama dengan sebanyak mungkin menjebol gawang PSS.

"Agregat gol akan jadi penentu semua tim lolos ke Liga 1. Sekarang bagaimana caranya mengalahkan PSS dengan selisih gol banyak karena saya yakin leg kedua di Sleman nanti pasti lebih berat lagi perjuangan kami," jelasnya.

Pada duel semifinal ini, Kalteng Putra diposisikan sebagai underdog. "Saya lebih senang bila dianggap seperti itu. Ini bisa mengurangi beban pemain di lapangan. Yang jelas, kami juga bercita-cita promosi ke Liga 1 musim depan," ucap Kas Hartadi. 

Video Populer

Foto Populer