Sukses


Daftar Peserta Babak 8 Besar Liga 2 2018

Bola.com, Jakarta - Liga 2 2018 rampung menggelar pekan ke-22 yang menjadi ujung kompetisi di fase penyisihan. Delapan klub dari Wilayah Barat dan Timur memastikan tiket untuk berlaga ke fase selanjutnya, yakni babak 8 besar.

Semen Padang memastikan diri sebagai jawara Wilayah Barat setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0, Senin (15/10/2018), di Stadion H. Agus Salim, Padang. Gol semata wayang Riski Norviansyah memastikan Semen Padang finis di pucuk klasemen dengan raihan 39 poin. 

Sementara hasil imbang 1-1 melawan Perserang sudah cukup buat Persita Tangerang lolos ke 8 delapan besar. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu mengumpulkan 35 poin.

Dua tiket Wilayah Barat lainnya diraih klub asal Banda Aceh, Persiraja dan Aceh United. Persiraja melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Persik Kendal dengan skor 3-1, sedangkan Aceh United menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Persibat Batang.

Kekalahan dari Semen Padang membuat Persis gagal melaju ke babak selanjutnya dan finis di peringkat lima dengan raihan 35 poin. Mereka kalah head to head dari tiga klub lainnya yang punya poin sama.

Empat tiket ke babak 8 besar Liga 2 lainnya diraih wakil dari Wilayah Timur. PSS Sleman menutup Liga 2 di pucuk klasemen dengan raihan 43 poin. Lolosnya PSS Sleman diikuti Kalteng Putra, Madura FC, dan PS Mojokerto Putra.

Sementara tiga klub Wilayah Barat dan Wilayah Timur harus turun ke Liga 3 musim depan. Mereka adalah Persika Karawang, PSIR Rembang, Persik Kendal, Persegres Gresik, Semeru FC, dan Persiwa Wamena.

Sampai saat ini belum diketahui kapan pertandingan babak 8 besar Liga 2 2018 akan digelar. PT Liga Indonesia Baru selaku operator belum merilis jadwal perebutan tiga tiket ke Liga 1 2019 tersebut.

2 dari 2 halaman

Daftar Peserta Babak 8 Besar Liga 2 2018

Wilayah Barat

1. Semen Padang

2. Persiraja Banda Aceh

3. Aceh United

4. Persita Tangerang

 

Wilayah Timur

1. PSS Sleman

2. Kalteng Putra FC

3. Madura United

4. PS Mojokerto Putra

Video Populer

Foto Populer