Sukses


Simon McMenemy Menatap Kans Bhayangkara FC Bermain di Piala AFC 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, berharap timnya bisa berlaga di Piala AFC 2019. Pelatih asal Inggris itu menegaskan satu di antara beberapa motivasi timnya datang ke Surabaya pada pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak adalah memperbesar peluang mendapatkan kuota di Piala AFC 2019.

Bhayangkara FC akan bertandang ke Surabaya menghadapi Persebaya di laga pekan ke-32 Liga 1 2018 pada Minggu (25/11/2018). Dalam lawatan tersebut, Simon McMenemy, mengatakan timnya sangat termotivasi meraih kemenangan demi mengejar posisi papan atas klasemen Liga 1 2018 dan bermain di Piala AFC 2019.

"Motivasi kami adalah bagaimana kami bisa mendapatkan kuota di Piala AFC karena kami baru saja mendapatkan hasil bagus ketika menghadapi Persipura," ujar Simon McMenemy setelah sesi latihan Bhayangkara FC di Lapangan ABC Senayan, Kamis (22/11/2018).

"Ketika kami bermain di bawah tekanan, kami mampu bermain bagus dan menang. Tentu kami termotivasi untuk meraih poin di sana dan bermain bagus," lanjutnya.

Simon McMenemy mengaku ingin lebih dulu fokus menghadapi Persebaya Surabaya. Namun, Simon mengakui kegagalan tampil di kompetisi AFC musim lalu masih menyisakan kekecewaan. 

"Hal ini yang membuat saya kecewa soal musim lalu. Kami menjadi tim terbaik di Indonesia, tapi kami tidak bisa mewakili Indonesia. Tentu rasanya memalukan," ujar mantan pelatih Timnas Filipina itu.

"Namun, kami mencoba tidak terfokus di mana posisi kami berada pada akhir musi. Kami ingin ke AFC karena menurut kami setelah musim yang panjang dan sulit, menjadi sebuah kesuksesan jika bisa bermain di kompetisi AFC," lanjutnya.

Bhayangkara FC masih memiliki peluang finis di posisi tiga besar Liga 1 2018 pada musim ini. The Guardians saat ini berada di posisi keempat dengan 49 poin, jumlah yang sama seperti yang dimiliki Persib Bandung di posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer