Sukses


PSIS Singkirkan Persijap, Pemain Pengganti Dapat Pujian

Bola.com, Jepara - PSIS Semarang menghentikan laju Persijap Jepara di Piala Indonesia 2018. Turun dengan mayoritas pemain-pemain pelapis, PSIS menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persijap Jepara dalam 64 besar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/11/2018).

Asisten pelatih PSIS, Dwi "Londo" Setyawan mengaku puas dengan permainan Fauzan Fajri dan kawan-kawan. Meski menurunkan banyak pemain pelapis, timnya cukup menguasai pertandingan yang digelar di kandang lawan.

"Pemain pelapis memberikan penampilan terbaik dalam pertandingan ini. PSIS bermain secara kolektif dan menguasai pertandingan. Pelatih mengapresiasi kerja keras pemain di laga ini," ujar asisten pelatih dari Jafri Sastra, Jumat (23/11/2018) petang.

Gol semata wayang tim berjuluk Mahesa Jenar dicetak Gustur Cahyo pada menit ke-75. Memanfaatkan umpan matang dari pemain muda Aqsho Saniskara Prawira. Umpan matang di depan gawang Persijap yang dijaga Bima Sakti Andiko, diselesaikan dengan dingin oleh Gustur Cahyo.

Dengan kemenangan ini, PSIS melaju ke babak selanjutnya. Yakni pemenang antara PSIP Pemalang melawan Persik Kendal.

Sementara itu di kubu Persijap Jepara, pelatih Anjar Jambore Widodo memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah berjuang maksimal. Meski gagal, Persijap menunjukkan performa apik di Piala Indonesia dengan melaju ke babak 64 besar. Sebelumnya dihentikan PSIS, Persijap menyingkirkan Persip Pekalongan.

"Kami akui kalah kelas dibanding PSIS Semarang karena mereka adalah tim dari Liga 1 dan punya kedalaman skuat yang baik. Namun perjuangan pemain sangat luar biasa. Setelah ini, kami fokus babak 32 besar Liga 3," katanya. (Vincentius Atmaja) 

Video Populer

Foto Populer