Sukses


Kalahkan Barito Putera, Arema Penuhi Target Bertahan di Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil memenuhi target pada musim ini, yakni bertahan di Liga 1 bersama Bukalapak. Kepastian itu didapatkan setelah Hamkah Hamzah dkk. menang 3-1 atas Barito Putera 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/11/2018).

Tim Singo Edan unggul dua gol lewat Sunarto (29') dan Makan Konate (41') pada babak pertama. Tim tamu sempat membuat kedudukan lebih sengit ketika memperkecil kedudukan berkat aksi Samsul Arif pada menit ke-61.

Akan tetapi, Arema FC berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-89 lewat aksi Ahmad Nur Hardianto. Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema untuk sementara melesat ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 44. Tim yang ada di zona degradasi pun tidak bisa mengejarnya lagi.

Sebab, Sriwijaya FC yang ada di urutan ke-16 hanya memiliki 36 poin. Terpaut delapan poin dan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, mengaku puas dengan hasil ini. Sehingga dalam sisa kompetisi dia juga bisa fokus untuk mulai melakuka evaluasi sekaligus membahas apa yang perlu dibenahi di musim depan.

"Sebenarnya manajemen tidak memberikan target yang detail setelah pada awal musim ada beberapa persoalan yang membuat posisi Arema sempat di papan bawah," jelas pelatih asal Slovenia tersebut.

"Tetapi, dengan kepastian bisa bertahan di Liga 1, kami akan mulai membicarakan dengan manajemen terkait musim depan," lanjutnya.

Dalam pertandingan lawan Barito Putera, Milan juga memiliki beberapa catatan. Terutama dalam hal penyelesaian akhir. Meski menang 3-1, dia melihat anak buahnya masih banyak membuang peluang, terutama pada babak kedua.

"Dalam catatan saya, ada enam peluang yang harusnya bisa membuahkan gol. Evaluasi tentu akan kami lakukan. Tetapi sementara ini kami puas dengan hasil akhir yang didapatkan," tegasnya.

Pada babak kedua, pertandingan memang lebih menarik. Kedua tim bermain terbuka. Rivaldi Bawuo, Makan Konate, dan beberapa pemain Arema FC lain punya peluang untuk menambah gol. Namun, eksusinya belum menembus gawang Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer