Sukses


Semifinal Liga 2: Skenario Kalteng Putra Menjegal PSS di Sleman

Bola.com, Palangkaraya - Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi kecewa tim asuhannya ditahan imbang tanpa gol oleh PSS Sleman pada leg pertama semifinal Liga 2 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (25/11/2018).

Kendati begitu, Kas Hartadi tak putus asa karena masih ada leg kedua. Kalteng Putra mendapat giliran tandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

"Pemain sudah tampil maksimal di kandang. Semua skenario juga dijalankan dengan baik. Inilah sepak bola karena PSS pun ingin meraih hasil terbaik di sini Palangkaraya," tutur Kas Hartadi.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu telah merancang skema baru untuk menjegal PSS di Sleman, sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1 2019.

"Kami masih sama-sama berpeluang. Tak mudah main di Sleman dengan tekanan suporter yang kuat. Kuncinya, mental pemain harus kuat pula untuk menghadapi laga ini," ujarnya.

Pelatih yang pernah membesut Persik pada 2016 itu masih yakin bisa membalas PSS. Syaratnya, Kalteng Putra harus menang atau memaksa hasil seri dengan memasukkan gol. Dengan sistem head to head, produktivitas mencetak gol di kandang lawan jadi penentunya.

"Kami harus menang atau seri dengan gol. Jika imbang 0-0 masih ada perpanjangan waktu 2x15 menit. Juga masih ada skenario adu penalti jika babak tambahan tetap tanpa gol. Jadi, saya juga harus melatih dan menyiapkan penendang penalti," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer