Sukses


Menitipkan Harapan dari Duel Persib Vs Persija di Final Liga 1 U-19

Jakarta - Dua musuh bebuyutan, Persib Bandung Vs Persija Jakarta bakal bertemu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada final Liga 1 U-19, Senin (26 November 2018). Selain merebut gelar juara, misi perdamaian juga diusung oleh kedua tim lewat duel ini. 

Seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia, kedua tim telah sepakat untuk memberikan contoh yang baik bagi suporter masing-masing klub. "Kami ingin memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat," ujar Budiman Yunus, pelatih Persib Bandung U-19. 

"Mudah-mudahan ini jadi bahan persahabatan buat The Jakmania dan Viking," ujarnya lagi. 

Rivalitas Persib Vs Persija merupakan salah satu yang terpanas di Liga Indonesia. Suporter kedua tim warisan era Perserikatan ini dikenal tidak akur dan kerap bergesekan saat bertemu. Banyak korban sudah berjatuhan akibat perselisihan antarkedua suporter. 

Terakhir adalah kematian anggota Jakmania, Haringga Sirla saat hendak menyaksikan Persija bertanding melawan Persib dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Bandung Lautan Api, 23 September lalu. Haringga tewas mengenaskan setelah dikeroyok secara brutal oleh oknum Bobotoh atau pendukung Maung Bandung. 

Polisi kemudian menangkap para pelaku dan melanjutkan proses hukum ke pengadilan. 

"Kami juga ingin di antara Persija atau Persib bisa menjadi saudara. Semoga final nanti jadi jalan hidayah untuk persaudaraan antarsuporter," ujar asisten pelatih Persija U-19, Washiyatul Akmal yang juga berharap pemain memberi contoh yang baik untuk semua. 

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Potensi Kawinkan Gelar

Sementara itu, tidak hanya Persija U-19 yang berada di ambang juara. Persija Jakarta senior juga berpeluang besar menjuarai kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini. 

Jalan Macan Kemayoran tetap terbuka lebar usai menang 3-2 lewat duel sengit melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (4/11/2018). 

Tambahan tiga poin membuat Persija menempel ketat PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Kedua tim tetap terpaut 1 poin dan sama-sama menyisakan 2 pertandingan. PMS berada di puncak dengan 57 poin, sedangkan Persija berada di urutan dua dengan 56 poin.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Video Populer

Foto Populer