Sukses


Kiper Persebaya Bersyukur Catat 4 Cleansheet Beruntun di Kandang

Bola.com, Surabaya - Persebaya mampu meneruskan catatan positif menang dalam empat pertandingan secara beruntun di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Terakhir, Persebaya menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin malam (26/11/2018).

Pertandingan ini tidak hanya menegaskan rekor apik kemenangan yang dimiliki Persebaya. Di sisi lain, klub berjulukan Bajul Ijo itu berhasil mencatatkan empat cleansheet secara beruntun dalam empat laga kandang terakhir.

Sebelum laga ini, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar jadi tamu yang gagal mencetak gol di Stadion GBT. Malah, Persebaya berhasil menang dengan skor lebih meyakinkan, 4-0 atas Madura United, dan skor identik 3-0 atas Persija dan PSM.

Kiper Persebaya, Miswar Saputra, bersyukur bisa menjaga gawangnya tetap bersih dari gol selama pertandingan. Sebelum pertandingan, dia sudah bertekad mencatatkan cleansheet untuk membalas kesalahan saat bermain imbang 3-3 dengan Bhayangkara di putaran pertama (11/7/2018).

"Alhamdulillah, di pertandingan ini saya bisa cleansheet dan bisa membayar kesalahan putaran pertama. Saat itu, saya kebobolan tiga gol melawan Bhayangkara," ungkap kiper asal Aceh tersebut.

"Di pertandingan ini, saya berhasil menjaga gawang tidak kebobolan sampai akhir. Saya juga bisa melakukan penyelamatan karena bermain dalam posisi yang lebih bagus dan siap," imbuhnya.

Ini merupakan untuk kali ketujuh Miswar bisa membuat tim lawan gagal mencetak gol ke gawangnya dalam 90 menit pertandingan. Selain empat tim tersebut, Arema FC, Bali United, dan PSMS Medan juga menjadi korban saat bertandang ke Stadion GBT.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan pujian kepada Miswar atas penampilannya. Kedisiplinan lini belakang membuat tim Bajul Ijo bisa mempertahankan catatan ini.

"Miswar bermain tampil sangat bagus di laga ini. Persebaya berhasil mencatatkan cleansheet lagi berkat penampilannya. Kami bisa mempertahankan rekor positif di kandang," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer