Sukses


Bali United Kehabisan Bensin Jelang Akhir Musim Liga 1 2018?

Bola.com, Jakarta - Bali United melempem pada pekan-pekan akhir Liga 1 2018. Pasukan Widodo Cahyono Putro gagal menang dalam tiga laga terakhir secara beruntun.

Bali United lengser ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Dengan dua laga sisa, Pasukan Tridatu paling bagus akan mengumpulkan poin maksimal 51.

Koleksi poin tersebut tak cukup buat Bali United finis di posisi papan atas liga. Klub kebanggaan masyarakat Bali itu dipastikan tak bisa berlaga lagi di kejuaraan Asia musim depan.

Performa minor Bali United bermula dari kekalahan 0-1 kontra Persipura Jayapura, pada 9 November 2018. Bali United kemudian secara mengejutkan dipermalukan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor 2-5.

Performa minor itu berlanjut ketika Bali United bertandang ke Stadion Andi Mattalata untuk menghadapi PSM Makassar. Fadhil Sausu dkk babak belur karena kalah 0-4.

Sebelum laga melawan PSM, Bola.com berkesempatan mewawancarai pelatih Widodo Cahyono Putro. Menurut dia, kehilangan dua pemain sekelas Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin ternyata membawa dampak signifikan buat timnya.

"Kehilangan Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin yang dipanggil Timnas Indonesia tentu saja berpengaruh buat kami. Akan tetapi, kami tidak boleh terus meratapi itu," kata Widodo C Putro kepada Bola.com, Kamis (22/11/2018).

Namun, penderitaan Bali United berpeluang berakhir karena Lilipaly dan Ricky Fajrin tuntas membela Timnas Indonesia di Piala AFF. Bali United kini memiliki tugas berat karena akan menghadapi klub yang sedang terlibat dalam perburuan gelar Liga 1 yakni Persija Jakarta (18/11/2018).

Setelah itu, Bali United akan menutup musim 2018 dengan laga tandang melawan Bhayangkara FC (9/12/2018). Laga yang juga tak mudah karena The Guardian baru kalah sekali di depan pendukungnya sendiri.

Video Populer

Foto Populer