Sukses


Pelatih Perseru Ingin Pemainnya Menikmati 2 Laga Terakhir Liga 1 2018

Bola.com, Serui - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Pelatih Perseru, Wanderley Junior, sedang berpikir keras bagaimana mengentaskan tim asuhannya dari jurang degradasi musim ini.

Laskar Cenderawasih Jingga akan menjamu Madura United (1/12/2018) dan melawat ke markas Persipura Jayapura (8/12/2018).

Saat ini Perseru bertengger di urutan ke-15 dengan poin 36. Angka ini identik dengan milik Sriwijaya FC dan PS Tira. Lalu, apa yang akan dilakukan Wanderley Junior untuk melepaskan Arthur Bonai dkk. dari ancaman nyata degradasi?

"Kompetisi sudah hampir selesai. Secara teknis tak banyak lagi yang dilakukan. Tapi, saya akan memantapkan skema permainan untuk menghadapi Madura United," kata Wanderley.

Pelatih asal Brasil ini akan lebih intens menyentuh sisi psikologis pemain agar punya mental kuat menghadapi dua laga krusial ini.

"Teknis tak ada kendala. Hanya Silvio Escobar yang masih absen karena kena sanksi empat kali tak boleh bertanding. Sekarang saya motivasi pemain agar mental pemain bagus di dua pertandingan nanti karena bebannya sangat berat," ujar Wanderley.

Suntikan moral yang diberikan mantan arsitek Persipura Jayapura ini bagaimana anak asuhnya tetap main optimal dan menikmati pertandingan.

"Saya selalu ingatkan posisi Perseru musim lalu juga seperti tahun ini. Tapi, mereka bisa melewatinya dengan baik. Jadi, saya ingatkan pemain akan bisa lepas dari degradasi lagi," tuturnya.

Lantaran duel kontra Madura United jadi penutup laga kandang Perseru musim ini, Wanderley Junior ingin siapa pun yang diturunkan di lapangan meraih kemenangan untuk memuaskan penonton di Stadion Marora, Serui.

"Main yang baik dan anggap pertandingan nanti seperti partai lainnya. Berikan kesan terbaik kepada suporter di partai terakhir ini," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer