Sukses


Semen Padang Manfaatkan Kepanikan Lini Belakang Persita

Bola.com, Padang - Ribuan suporter yang memadati Stadion H. Agus Salim, Padang, berpesta. Mereka bersorak ketika wasit Dodi Setia Permana yang memimpin duel Semen Padang versus Persita Tangerang, meniup peluit panjang.

Semen Padang dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan hasil kemenangan 3-1 dari Persita pada leg kedua semifinal Liga 2 2018, Rabu (28/11/2018).

Tim Kabau Sirah menang agregat 3-2, karena pada laga leg pertama di kandang Persita, tim urang awak menyerah 0-1.

Tak mudah bagi Hengki Ardiles dkk. untuk memastikan satu tiket ke Liga 1 2018 sekaligus final Liga 2 2018. Semen Padang yang bermain terbuka sejak kick-off tertinggal terlebih dahulu di pertengahan babak pertama melalui gol yang dilesatkan Ryan Kurnia.

Beruntung, mental Kabau Sirah tak goyah dan langsung bereaksi dengan mengurung pertahanan tim tamu. Hasilnya dua gol berhasil diciptakan jelang berakhirnya babak pertama melalui kaki Riski Novriansyah dan Afriansyah.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, bersyukur dengan hasil maksimal yang diraih anak asuhnya. Ia mengaku, sempat waswas saat Persita sempat unggul terlebih dulu.

Meski begitu, mental dan semangat juang Semen Padang kembali teruji dengan mampu bermain tenang hingga bisa menceploskan tiga gol kemenangan.

"Ini laga yang menarik, kedua tim bermain terbuka. Pemain bermain luar biasa. Motivasi, semangat juang, serta mental pemain benar-benar teruji. Dengan lolos ke Liga 1, kami akan bermain enjoy di final," kata Syafrianto seusai pertandingan.

Sementara pelatih Persita, Wiganda Syahputra, kecewa dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Ia menilai faktor utama kekalahan dari Semen Padang adalah kepanikan lini belakang yang akhirnya bisa dimanfaatkan tuan rumah.

"Lini belakang bermain tidak seperti biasa, terlihat panik jika lawan menyerang. Kepanikan ini dimanfaatkan betul oleh lawan. Kalau kami lebih sabar mungkin hasilnya berbeda. Namun, ini juga tak terlepas dari,faktor euforia tuan rumah yang didukung ribuan suporter sehingga sangat membantu Semen Padang," kata Wiganda.

Video Populer

Foto Populer