Sukses


Rifal Lastori, Sayap Spesialis Loloskan Tim ke Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman beruntung memiliki pemain sayap Rifal Lastori. Pemain berusia 21 tahun ini kembali mengulangi kesuksesan mengantarkan tim Liga 2 promosi ke kasta tertinggi Indonesia. PSS dipastikan lolos ke Liga 1 2019 seusai mendepak Kalteng Putra di semifinal.

PSS unggul agregat setelah menang dua gol tanpa balas dalam leg kedua semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018), lewat borongan gol Cristian Gonzales.

Namun, sepanjang musim 2018, satu di antara kunci permainan PSS ada pada peran Rifal Lastori. Eks winger Borneo FC ini selalu menghadirkan ancaman bagi lawan di sektor sayap.

Musim lalu Lastori berhasil mengantarkan PSIS Semarang lolos ke Liga 1, meski finis di peringkat ketiga. Kini giliran PSS yang dibawanya ke kasta tertinggi, bahkan bisa melengkapi gelarnya dengan menjuarai Liga 2. Pasalnya, PSS akan berjumpa Semen Padang pada partai puncak, Senin (3/12/2018).

Uniknya, Lastori berhasil mengantarkan dua klub berbeda ke Liga 1 dengan status pinjaman dari Borneo FC selama dua musim beruntun.

Seusai pertandingan yang memastikan langkah PSS menembus Liga 1, Rabu sore, Rifal Lastori begitu emosional meluapkan kegembiraan.

"Saya sangat bangga dua kali membawa tim naik ke Liga 2, musim lalu PSIS dan sekarang PSS. Prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga dan seluruh suporter Sleman. Mereka sangat luar biasa dalam mendukung perjuangan kami sampai akhirnya target promosi terwujud," kata Rifal Lastori kepada Bola.com, Rabu (28/11/2018).

Setelah berhasil membawa PSS menembus kasta Liga 1, Rifal Lastori belum menentukan masa depannya musim depan. Pemain berdarah Maluku ini masih akan fokus membawa Laskar Sembada mengangkat trofi Liga 2 di partai final melawan Semen Padang.

"Saya belum tahu musim depan akan seperti apa. Semua masih bisa terjadi, fokus saya saat ini masih di PSS dan juara sudah ada di depan mata," ujarnya. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer