Sukses


Semifinal Liga 2: PSS Dilarang Kelewat Percaya Diri

Bola.com, Jakarta PSS Sleman menatap leg kedua semifinal Liga 2 2018 dengan penuh motivasi. Pintu lolos ke final sekaligus tiket promosi otomatis terbuka bagi wakil DIY ini saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

PSS memiliki banyak keuntungan saat menjamu Isen Mulang, semisal sebagai tuan rumah dan modal hasil imbang pada pertemuan pertama di Palangkaraya (25/11/2018).

Secara matematis, Laskar Sembada juga hanya membutuhkan kemenangan dengan skor berapa pun untuk melaju ke final.

Puluhan ribu suporter dipastikan bakal mendukung langsung performa Dave Mustaine dkk. sekaligus memberikan teror bagi Kalteng Putra.

Meski begitu, PSS wajib waspada dengan problem yang bisa muncul dari dalam diri sendiri, yakni over confidence atau terlalu percaya diri. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, meminta skuatnya untuk tampil seperti biasa.

"Besok bukan jadi pertandingan yang mudah karena Kalteng tim bagus. Tidak perlu berapa skornya bagi kami, yang penting menang. Harapan saya, pemain tidak kelewat percaya diri. Kuncinya ada di pemain, soal semangat dan motivasi saat di lapangan, karena lawan juga akan main tanpa beban," tutur Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (27/11/2018).

Menurutnya, baik PSS maupun Kalteng Putra, memiliki situasi yang sama soal kondisi fisik pemain. Praktis anak asuhnya harus pandai mengatur permainan yang bakal menguras energi.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Absen

Berkaca pada pertemuan pertama di kandang Kalteng Putra, PSS sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, hanya kurang beruntung ditambah kondisi lapangan yang licin.

"Harapan saya, besok bisa main enjoy dan tetap dalam motivasi tinggi. Kemarin di Palangkaraya kami ada 3-4 peluang mencetak gol, mungkin karena kondisi lapangan yang licin. Untuk itu naluri golnya harus kami tingkatkan," imbuhnya.

Pada pertarungan nanti, PSS dipastikan minus satu pemain pilar, yakni bek andalan Ikhwan Ciptadi. Mantan pemain Persis Solo itu terkena akumulasi kartu kuning yang didapat pada leg pertama semifinal. Seto Nurdiyantoro tampaknya akan memainkan Jodi Kustiawan sebagai pengganti Ikhwan.

Sementara kapten PSS, Bagus Nirwanto, menegaskan tidak cara lagi selain menang atas Kalteng Putra. "Harus menang dan impian kami terwujud juara sekaligus promosi ke Liga 1," kata eks pemain Borneo FC ini. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer