Sukses


Alfath Faathier Ingin Pecah Telur di Madura United

Bola.com, Serui - Bek kiri Madura United, Alfath Faathier, bertekad mencetak gol saat melawat ke markas Perseru Serui. Duel pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu bakal digelar di Stadion Marora, Serui, Sabtu (1/12/2018).

Alfath berkaca pada penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Baru menjalani debut saat melawan Timor Leste (13/11/2018), dia mampu mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 3-1 kemenangan Timnas Indonesia tersebut.

Sejak memperkuat bersama Laskar Sape Kerap pada awal musim ini, dia sudah membukukan 14 penampilan. Namun, belum ada gol yang dia ciptakan.

“Setiap pemain ingin mencetak gol, saya juga ingin. Saya di Timnas Indonesia bisa, berarti di klub juga harus bisa. Inginnya juga menambah assist, tugas semua pemain pasti mencetak gol atau buat peluang yang bisa jadi gol,” ucap pemain kelahiran Purwakarta itu.

Alfath juga bertekad bermain bersih saat melawan Perseru agar tidak mendapat hukuman kartu. Saat ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mengoleksi enam kartu kuning dan juga satu kartu merah.

Artinya, tambahan satu kartu kuning saja bakal membuatnya absen pada laga pamungkas Liga 1 menjamu Persela Lamongan (9/12/2018). Meski demikian, dia tetap ingin bermain lepas tanpa beban dan ingin membawa pulang poin untuk Madura United.

“Saya ingin bermain di laga terakhir juga. Tapi, saya akan bermain seperti biasa. Dalam pikiran saya sekarang hanya ingin membantu tim membawa pulang poin dari Serui,” ucap mantan pemain Persib U-21 tersebut.

Saat ini, Madura United menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Pada dua laga tersisa, mereka sudah tidak memiliki agenda apa pun, tidak mungkin terdegradasi atau menembus zona Asia.

Video Populer

Foto Populer