Sukses


Persib Mulai Membidik Pelatih Baru

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkap manajemen Persib kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Mario Gomez, termasuk penerjemahnya Fernando Soler. Kendati, keputusan itu baru sebatas pembicaraan jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib.

"Soal pelatih, mohon maaf, ini keputusan semua. Mario Gomez kemungkinan besar dilepas termasuk Fernando Soler. Jadi, mulai sekarang kami sudah mengincar pelatih baru untuk musim depan," kata Umuh di Bandung, Minggu (2/12/2018).

Keputusan manajemen melepas Gomez sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dari semua Komisaris PT PBB.

Umuh berujar, pelatih berusia 61 tahun itu sempat melontarkan pernyataan tidak ingin ada sosok Glenn Sugita jika manajemen tetap menginginkannya bertahan di Persib.

"Dia sudah ada masalah dengan Pak Glenn. Dia (Mario Gomez) tidak mau ada Pak Glenn kalau tetap di Persib. Itu jelas salah karena Pak Glenn adalah Dirut PT PBB," tegas Umuh yang juga pendiri PT PBB.

Perihal sosok pelatih baru Persib di musim 2019, Umuh mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Glenn Sugita termasuk masalah pemain untuk musim depan. Namun, Umuh belum mau terbuka siapa sosok pelatih yang menjadi incaran Persib.

"Tunggu saja, pokoknya untuk musim depan jangan sampai telat lagi menentukan pelatih agar tidak hilang incarannya. Setelah menentukan pelatih, baru masalah pemain," ucap Umuh.

2 dari 2 halaman

Gaji Naik

Meski demikian manajer berusia 70 tahun ini tidak menampik Mario Gomez merupakan sosok pelatih yang bagus bagi Persib. Namun, dalam perjalanannya eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini membuat permasalahan dengan manajemen Persib.

Padahal, pihak manajemen melalui Glenn Sugita sudah menaikkan gaji Mario Gomez sesuai permintaannya.

"Pernah Gomez minta naik gaji dan Pak Glenn menyetujui naik 50 persen. Gomez juga meminta agar gaji Soler dinaikkan dan Pak Glenn menyetujui naik 20 persen, tapi Gomez meminta kenaikkannya sama. Kami selaku manajemen jelas tidak mau karena yang betul-betul dibutuhkan tim adalah Gomez. Bahkan Pak Glenn sampaikan ke Gomez, menawari naik 100 persen asal tidak bersama Soler, tapi Gomez tetap tidak mau," tutur Umuh.

Itulah mengapa, Umuh menyebut manajemen Persib mulai mengambil langkah mempersiapkan tim pada musim depan, satu di antaranya mulai mengincar sosok pelatih baru Maung Bandung untuk persiapan musim 2019.

Video Populer

Foto Populer