Sukses


Fokus ke Perburuan Gelar Liga 1 2018, PSM Belum Pikirkan Turnamen AFC

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyambut bahagia satu slot yang sudah dimiliki buat timnya berlaga di kompetisi Asia musim depan. Namun, untuk saat ini, Robert menegaskan fokus dirinya dan tim asuhannya hanya dalam perburuan gelar Liga 1 2018.

PSM sudah menyegel satu tempat di kompetisi Asia musim depan berkat penampilan apik di Liga 1 2018. Hal itu didapat karena PSM saat ini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 57 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, Persija Jakarta.

Dengan dua laga sisa, PSM serendah-rendahnya bakal menutup musim Liga 1 2018 di peringkat kedua. Dengan posisi itu, Juku Eja berkesempatan untuk mentas di Piala AFC 2019. Namun, andai menjadi juara Liga 1 2018, PSM berkesempatan mencoba Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

"PSM terakhir bermain di kompetisi Asia pada 2004 atau 14 tahun yang lalu. Kami senang sudah menyegel satu tiket kompetisi Asia," kata Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (2/12/2018).

Namun, PSM tidak bisa menggelar laga kandang di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Penyebabnya, stadion berkapasitas 15 ribu itu tidak lolos verifikasi AFC terkait lampu lapangan, tempat duduk tribune, dan lainnya.

"Sayangnya tidak bisa bermain di Makassar. Tentu saja semua pemain ingin memainkan pertandingan kompetisi Asia di Makassar di depan seluruh suporter PSM, namun hal itu tidak bisa. Untuk saat ini, saya belum memirkan hal itu dan kami ingin fokus pada perburuan gelar," tegas pelatih asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer