Sukses


Kim Jeffrey Kurniawan Menatap Musim 2019 Penuh Optimisme

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, merasakan semangat berlipat menghadapi kompetisi 2019. Kondisi kaki yang sudah pulih 100 persen menjadi alasannya.

Kim Jeffrey Kurniawan mengalami patah tulang fibula pada kaki kirinya pada akhir kompetisi 2017. Hasilnya, di musim 2018 ini, gelandang berdarah Jerman ini harus rela kehilangan menit bermain.

Dari 33 laga yang telah dilakoni Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kim hanya mendapatkan jatah bermain sebanyak empat kali. Masing-masing melawan Borneo FC, Bali United, Perseru Serui, dan Persela Lamongan.

"Musim ini sebenarnya fokus ke pemulihan. Sekarang saya senang karena sudah sembuh 100 persen, tidak membekas. Jadi, saya benar-benar seperti sebelumnya. Jadi, musim berikutnya saya sudah siap," ujar Kim di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (4/12/2018).

Menurut Kim, tidak mudah untuk bisa mengembalikan kualitas terbaiknya di lapangan. Terlebih masa perawatan untuk menyembuhkan kondisi cederanya berlangsung cukup lama.

"Di sepak bola, satu tahun tidak main, tidak bisa langsung bermain bagus seperti sebelumnya. Di luar negeri saja, butuh beberapa bulan untuk kembali. Makanya saya bilang ini ajang pemanasan untuk musim depan," katanya.

Kim berharap dalam masa persiapan sebelum Liga 1 2019 dimulai, kemampuan terbaiknya bisa kembali seperti semula Sehingga kehadirannya di lapangan benar-benar dibutuhkan Persib.

"Makanya saya senang kalau di pertandingan, saya dapat menit bermain, karena itu bisa mengembalikan perasaan kembali ke normal. Mudah-mudahan di awal musim depan, bisa kembali lagi," harap Kim Jeffrey Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer