Sukses


Penyerang Arema Girang Mantan Klub Promosi ke Liga 1 2019

Bola.com, Malang - Lolosnya Kalteng Putra ke Liga 1 musim 2019 tidak hanya membuat fans klub tersebut berbahagia. Tapi juga mantan pemainnya, Rivaldi Bawuo, yang kini berseragam Arema FC.

Rivaldi masih mengikuti perkembangan klubnya. Pada Selasa (4/12/2018), dia merasa puas setelah Kalteng Putra memenangi perebutan tempat ketiga Liga 2 melawan Persita Tangerang.

“Saya masih mengikuti perkembangan tim ini. Mulai waktu saya masih main di sana musim lalu sampai sekarang. Kemarin juga lihat pertandingannya karena disiarkan langsung,” kata pemain asal Gorontalo itu.

Secara teknis, Rivaldi melihat Kalteng Putra memang layak promosi. Menurutnya, Kalteng Putra memiliki materi pemain bagus. Perpaduan pemain berpengalaman dengan yang muda juga bagus.

“Kalau secara teknis sudah bagus. Yang saya sarankan untuk menatap Liga 1 hanya perbaikan di sektor lapangannya saja. Semoga nanti lebih bagus,” jelasnya.

Saat ini, Kalteng Putra menggunakan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai markas. Sudah jadi hal yang biasa di Indonesia jika stadion yang digunakan oleh klub kasta kedua memang kurang bagus. Tentu disayangkan jika nantinya Kalteng Putra harus jadi tim musafir jika stadion mereka tidak lolos verifikasi.

Sementara untuk soal teknis, Rivaldi percaya kepada pelatih Kas Hartadi akan melakukan perbaikan untuk membuat tim itu layak dan bisa bersaing di Liga 1. Lantas, apakah Rivaldi juga diminta kembali ke Palangkaraya musim depan?

“Saya dikontrak Arema selama dua musim. Jadi tahun depan masih tetap di Arema,” jelasnya.

Di Arema, Rivaldi sempat jadi pilihan utama. Namun, cedera mengganggunya pada tengah musim sehingga ia kehilangan tempat di skuat utama. Namun, Rivaldi masuk daftar skema pemain inti Arema musim depan.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer