Sukses


Persib Berharap Terus Melaju di Piala Indonesia 2018

Bola.com, Cilacap - Persib Bandung mampu membuktikan kualitas sebagai tim dari Liga 1 saat meladeni peserta Liga 3 di ajang Piala Indonesia 2018. Tim berjulukan Pangeran Biru ini sukses mengeliminasi PSCS Cilacap di babak 64 besar Piala Indonesia dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu sore (5/12/2018).

Turun tanpa pemain asing dan diperkuat beberapa pemain pelapis, Persib cukup beruntung mampu melesakkan sebiji gol melalui sontekan jarak jauh Febri Hariyadi di menit ke 49.

Persib yang dipimpin asisten pelatih, Yaya Sunarya, dalam laga ini juga menurunkan beberapa pemain senior seperti kiper I Made Wirawan, gelandang Hariono, Eka Ramdani, serta duet Airlangga Sucipto dan Patrich Wanggai.

Selebihnya, Persib memainkan pemain muda di antaranya Puja Abdillah, Syukur Fisabillah, Hendra Mustafa, dan Agung Mulyadi.

Meski tampil dengan kolaborasi pemain utama dan pelapis, Persib sempat kerepotan meladeni permainan tuan rumah. Namun, pada akhirnya Febri Hariyadi menjadi pembeda lewat golnya pada empat menit paruh kedua berjalan.

Yaya Sunarya yang menggantikan peran pelatih kepala Mario Gomez pada laga ini mengaku timnya kini akan lebih fokus di Piala Indonesia. Setelah memastikan gagal juara Liga 1, trofi Piala Indonesia menjadi satu-satunya kesempatan yang dapat diraih Hariono dkk.

Sementara di kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persib tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir, yakni melawan Barito Putera, Sabtu (8/12/2018) mendatang.

"Kemenangan yang sangat kami syukuri. Terima kasih kepada pemain yang punya keinginan kuat untuk memenangi pertandingan. Kami punya dua pertandingan yang sangat penting, yakni memperbaiki posisi di klasemen Liga 1, dan tetap lanjut di Piala Indonesia sejauh mungkin," ujar Yaya Sunarya seusai pertandingan.

Pria yang merangkap jabatan sebagai pelatih fisik Persib ini memenuhi instruksi dari pelatih Mario Gomez ,yakni merotasi pemain demi jumlah jam terbang. Pasalnya, dalam skuat Maung Bandung berisi 30 pemain, ajang Piala Indonesia menjadi kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi.

"Karena kami punya 30 pemain yang penting untuk dimaksimalkan. Sekali lagi, kami bersyukur kerja keras pemain berbuah manis. Lawan juga punya motivasi yang tinggi, laga yang cukup sulit," ucap Yaya.

Video Populer

Foto Populer